Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mari Ikuti...! Losari Bersholawat Bersama Habib Ja’far Bin Utsman Al Jufri

blokbojonegoro.com | Tuesday, 13 September 2022 18:00

Mari Ikuti...! Losari Bersholawat Bersama Habib Ja’far Bin Utsman Al Jufri

Reporter: Rizki Nurdiansyah

blokBojonegoro.com - Penantian warga Dusun Losari, Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro akhirnya terbayar. Pasalnya rencana kegiatan bertajuk “Losari Bersholawat” yang sedianya diadakan sekira 2 tahun yang lalu dan sempat tertunda karena pandemi Covid-19, akan diadakan pada akhir September ini.

Kegiatan sholawat bersama yang dijadwalkan pada hari Rabu (21/9/2022) ini akan berlangsung di lapangan Ponpes Nurul Qur’an Dusun Losari, Desa Sukowati. Acara ini akan dihadiri oleh Habib Ja’far bin Utsman Al Jufri dari Malang beserta basis massa fanatik beliau, yakni Ja’far Mania Community (JMC).

Ahmad Siswanto selaku Ketua Panitia menerangkan bahwa acara ini dapat terwujud berkat sinergi yang baik antara elemen masyarakat Desa Sukowati pada umumnya, dan Dusun Losari pada khususnya.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada para warga, Pemerintah Desa Sukowati dan para pihak terkait yang telah memberi banyak dukungan sehingga acara ini dapat terwujud,” tutur alumni Ponpes Nurul Qur’an yang juga Al-hafidz ini.
    
Dalam kesempatan yang sama, Turmudzi selaku wakil ketua panitia juga menyampaikan bahwa hari tersebut (Rabu, 21 September 2022) adalah hari Rabu terakhir di bulan Shofar, atau yang lebih dikenal sebagai Rabu Wekasan dalam tradisi mayarakat Jawa.
"Meski biasanya amalan tolak bala’ Rabu Wekasan dilakukan pada malam sebelumnya (Selasa malam Rabu), tidak ada salahnya jika pada rabu malamnya dengan bersholawat bersama kita bertawasul agar dijauhkan dari bala’ selama satu tahun yang akan datang,” ulasnya.

Dia juga menyampaikan undangan terbuka untuk Ja’far Mania Community serta seluruh warga Desa Sukowati dan sekitarnya. "Monggo dihadiri lur, Losari Bersholawat, mulai pukul 19.30 WIB,” tandas tokoh pemuda Dusun Losari Desa Sukowati ini. [riz/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : losari, sukowati, kapas, bojonegoro, salawat, jmc



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini