Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ikonik Museum Kota Lama Semarang

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 September 2022 17:00

Ikonik Museum Kota Lama Semarang

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - Setelah diresmikan pada Februari 2022, Museum Kota Lama Semarang hingga September 2022 masih menjadi ikonik jantung Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pantauan blokBojonegoro.com, Sabtu (24/9/2022), warga hilir mudik di sekitar museum yang terletak di Jl. Cendrawasih No.1a, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Museum Kota Lama menjadi salah satu daya tarik baru di Kota Semarang. Sebab, museum berisikan tentang sejarah Kota Semarang sejak tahun 1547. Sejarah-sejarah yang ada di dalamnya divisualisasikan dengan teknologi immersif. 

Untuk bisa masuk ke Museum Kota Lama, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang telah menyiapkan aplikasi pemesanan tiket online yaitu “Lunpia” yang bisa anda unduh di playstore atau appstore. Anda juga tak perlu bingung, karena disana akan ada tour guide yang siap menjelaskan tentang sejarah Semarang.

Meskipun diharuskan memesan tiket, namun tidak perlu mengeluarkan biaya. “Nantinya tiket yang sudah dipesan melalui aplikasi Lunpia, barcode akan di scan di titik kumpul yang rencananya berada di oudetrap Kota Lama. Nantinya tiket fisik yang telah di scan barcodenya, akan digunakan untuk masuk ke dalam Museum," tulis di laman Pemkot Semarang. [mu/ito]

 

Tag : Wisata, Kota, tua, Semarang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini