18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 September 2022 12:00

PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Operator lapangan unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) , PT Pertamina EP Cepu (PEPC) memberikan sosialisasi keamanan dan keselamatan Jalur Pipa Lapangan JTB kepada warga Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (29/9/2022).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Gayam, Pemerintah Desa Mojodelik, serta warga bekas pemilik tanah dan penggarap lahan yang ada di jalur pipa JTB.

Perwakilan dari PEPC, Edy Purnomo selaku JTB Site Office & PGA Manager menyampaikan bahwa pada tanggal 20 September 2022 kemarin Lapangan Gas JTB berhasil melakukan pengaliran gas perdana atau Gas on Stream (GoS).

"Alhamdulillah atas dukungan semua pihak, mulai dari pemerintah pusat, hingga masyarakat sekitar, proyek berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Edy menambahkan, GoS merupakan tahap pengaliran gas dari Gas Processing Facility (GPF) menuju metering area untuk disalurkan ke pipa distribusi yang selanjutnya diterima oleh para buyers dari gas tersebut.

"Gas tersebut mengalir melalui pipa yang ada di Right of Way (RoW) di bekas tanah warga yang dulu telah dibebaskan" ulas Edy.

Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu berpesan kepada warga penggarap lahan yang tadinya masih memanfaatkan tanah yang telah dibebaskan untuk bercocok tanam harus legowo dan tidak melakukan penanaman lagi, karena jalur pipa saat ini sudah aktif untuk mengalirkan gas dari Lapangan JTB.

Asst. Manager HSSE (Health, Safety, Security and Environment) PEPC, Feriawan menjelaskan bahwa ada potensi bahaya pada Jalur Pipa yakni kebocoran gas, kebakaran dan ledakan yang bisa berdampak pada kesehatan, keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar, lingkungan hidup, serta terhentinya produksi gas dan mengurangi pendapatan nasional.

"Mari bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan jalur pipa lapangan gas JTB dengan tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan api, membakar jerami, menanam pohon yang memiliki akar keras, dan tidak melakukan aktifitas yang dapat menimbulkan dampak gesekan maupun goncangan pada jalur pipa," pesan Feriawan. [ito/lis]

Tag : Pepc, jtb, jalur pipa, gas, Mojodelik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat