Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unit Tahfidzul Qur'an Attanwir Gelar Wisuda Hafidz-Hafidzah

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 October 2022 22:00

Unit Tahfidzul Qur'an Attanwir Gelar Wisuda Hafidz-Hafidzah

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Unit Tahfidzul Qur'an (UTQ) Pondok Pesantren Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan wisuda Hafidz-Hafidzah Alquran 30 juz.

Total ada 9 santriawan-santriwati yang mengikuti kegiatan wisuda yang dilaksanakan perdana tahun ini. Selain 9 santriawan-santriwati ada 76 santri yang masuk ke jenjang tahfidz dengan wisuda khatam Alquran binnadhor sebagai jenjang awal santri sebelum menghafal Alquran. 

Hadir pada kegiatan kali ini Pengasuh Pondok Pesantren Attanwir Talun Sumberrejo, Bojonegoro, KH Fuad Sahal dan KH Rofiq Sahal. Selain itu acara ini juga diisi orasi ilmiah dari Dr. H. Zaenal Arifin Madzkur selaku Lajnah Pentashih Alquran Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. 

Dalam orasinya, Dr.H.Zainal Arifin menjelaskan keutamaan-keutamaan Alquran dan berpesan kepada Hafidz-Hafidzah yang diwisuda agar selalu telaten memelihara hafalannya meski sudah diwisuda. 

"Karena tidak semua orang diberi anugrah untuk mudah menghafal Alquran jadi diusahakan untuk terus memeliharanya, jangan karena sudah diwisuda kemudian hafalannya diacuhkan," pesannya. 

Terkait kegiatan ini, Pengasuh UTQ Ponpes Attanwir, Ustadz Ali Muzakki mengatakan UTQ merupakan lembaga di bawah Ponpes Attanwir yang dibentuk sekitar 3 tahun lalu. Pihaknya pun berharap kegiatan yang baru perdana diselenggarakan ini bisa dilaksanakan rutin. 

"Harapannya tiap tahun bisa wisuda hafidh, tapi mempertimbangkan menghafal Alquran butuh proses, semoga bisa dilaksanakan tiap tahun atau dua tahun sekali," harapnya. [lis]

 

 

 

 

 

 

Tag : Wisuda, hafidz, Hafidzah , Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini