21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LP Ma'arif NU Bojonegoro Menjadi Tuan Rumah JS VII Jatim

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 October 2022 09:00

LP Ma'arif NU Bojonegoro Menjadi Tuan Rumah JS VII Jatim

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Bojonegoro menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jelajah Santri VII Jawa Timur yang dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Sabtu (15/10/2022) di Alun Alun Bojonegoro.

Jelajah Santri merupakan satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Jelajah Santri dilaksanakan oleh Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Jawa Timur yang di pusatkan di Bojonegoro.

Di awali dengan upacara pembukaan yang di pimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro dengan peserta upacara sebanyak 4.104 siswa-siswi se Jawa Timur yang terdiri dari tingkatan MI, SD, MTS dan SMP Madrasah Sekolah Binaan LP Ma'arif NU yang akan mengikuti penjelajahan menyusuri kota di Kabupaten Bojonegoro usai upacara pembukaan, dengan start penjelajahan Alun Alun Bojonegoro dan Finish Universitas Sunan Giri Bojonegoro.

Pada upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro beserta jajaran Forkopimda, Sekretaris Jendral  PBNU LP Ma'arif NU, Ketua PW LP Ma'arif NU Jawa Timur, Katib Syuriyah, Ketua PCNU Bojonegoro, Ketua dan segenap pengurus PC LP Ma'arif NU Bojonegoro, Ketua-ketua Lembaga PCNU, Ketua Badan Otonom NU, Ketua Kwarcab, Pengurus Kwarcab Ibu Amiatun (Wakil Bupati Gresik) Kepala OPD, Pimpinan Perbankan, Camat se Bojonegoro, Ketua MWC. NU dan Ketua MWC Ma'arif NU Se Bojonegoro.


Jelajah Santri VII Jawa Timur 2022 adalah salah satu media bagi para Pramuka Penggalang di Lingkungan LP Ma'arif NU Jawa Timur untuk mengaktualisasikan diri dalam perlombaan penjelajahan dan lomba-lomba lainnya.

Kegiatan perlombaan sebagai bahan evaluasi dari latihan-latihan yang diselenggarakan di gugus depannya masing-masing, serta kegiatan ini sebagai wahana untuk mengamal baktikan pengetahuan dan pengalaman ke Pramukaan dalam bingkai Ahlussunnah wal jamaah, sebagai salah satu wujud membangun, menumbuhkan dan memelihara semangat persatuan kesatuan, bela negara, dan nasionalisme melalui gerakan pramuka di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU sebagai sarana pembentukan minat, ukhuwah, solidaritas sosial, dan kerjasama antar sesame anggota pramuka di lembaga pendidikan Maarif NU.

Ketua PC LP Ma'arif NU Bojonegoro, M. Syaifuddin Asyhari menyampaikan, Jelajah Santri ini merupakan ajang Silaturrahim antar penggalang di Lembaga Pendidikan dibawah naungan LP. Ma'arif NU se Jawa Timur. "Alhamdulillah berjalan lancar. Jelajah Santri kali merupakan Jelajah Santri yang terbanyak pesertanya dari Jelajah Santri I sampai VI dan ada peserta terluar yakni peserta dari Bawean," katanya.

Ketua Sako Pramuka Ma'arif NU Jawa Timur, Abdullah dalam laporannya mengatakan, kegiatan Jelajah Santri ke VII di Bojonegoro merupakan pertemuan akbar pramuka penggalang Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jawa Timur, kegiatan ini merupakan wadah silaturrahmi sekaligus kompetisi untuk adik-adik penggalang se Jawa Timur, dengan jumlah peserta MI Putra 155 Regu MI Putri 158 MTs Putra 90 Regu MTs Putri 110 Regu Jumlah 513 Regu, Jumlah Peserta total 4.104 anak, di ikuti se jumlah 26 Kabupaten Kota Se Jawa Timur.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah sebagai pembina upacara pembukaan mengucapkan rasa terimakasih tak terhingga atas terpilihnya Kabupaten Bojonegoro sebagai tempat Pembukaan Jelajah Santi ke VII LP Ma'arif Jawa Timur.

"Pramuka begitu hebat, di dalam pramuka diajarkan gotong royong, kemandirian, rasa empati, tolong menolong, kejujuran dan disiplin yang tinggi. Semoga semangat Pramuka dan Jelajah Santri bisa kita terapkan setiap hari," terang bupati.

Lanjut Bupati, ke depan kompetisi sangat luar biasa, harapan kami melalui pendidikan LP Ma'arif NU dapat mendorong para penerus bangsa, penerus yang mandiri, serta bisa bersaing di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Maka dengan kesempatan ini terus lah belajar di bidang kompetisi nya masing masing, terus fokus pada kompetisi agar kita memiliki kompetisi yang lebih dari yang lain. "Semoga dengan semangat Hari Santri yang telah ditetapkan oleh Presiden pada Tahun 2015 lalu dapat memberikan semangat yang lebih untuk siap tampil tingat Provinsi Maupun Nasional," ungkap Bupati.

Usai upacara pembukaan  Bupati bersama Forkopimda dan tamu undangan menyaksikan penampilan dan mengikuti senam ngelenyer yang di tampilkan oleh siswa siswi MI Binaan PC LP Ma'arif NU Bojonegoro. [mu]

 

 

Tag : LP Ma'arif NU Bojonegoro, Santri VII Jawa Timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat