22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Operasi Lilin 2022

Polres Bojonegoro Siapkan Dua Pos Pam dan Satu Pos Yan

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 December 2022 14:00

Polres Bojonegoro Siapkan Dua Pos Pam dan Satu Pos Yan

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Polres Bojonegoro menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022. Selain itu, selama Nataru berlangsung nanti, Polres Bojonegoro juga menyiapkan dua pos pengamanan (Pam) dan satu pos pelayanan (Yan), Kamis (22/12/2022).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, yakni Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 itu akan digelar selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s/d 9 Januari 2023.

“Polres Bojonegoro sudah menyiapkan Pos Pam dan Pos Yan, untuk Pos Pam berada di di Pos Lantas Jambean dan di perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Padangan perbatasan dengan Cepu Jawa Tengah, Pos Yan berada di jalan Mastumapel,” jelasnya.

AKBP Muhammad menambahkan, guna mendukung berbagai upaya pengamanan pada Operasi Lilin 2022, optimalkan peran Command Center yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan terintegrasi dengan CCTV di lapangan, sehingga upaya pengawasan maupun pengambilan keputusan dapat diambil secara cepat, serta tepat guna untuk menghadapi perkembangan dinamika situasi di lapangan.

Selain itu, lanjut Kapolres, perkuat juga strategi komunikasi publik melalui berbagai saluran komunikasi. Pastikan setiap pemberian informasi tidak hanya sent, namun juga delivered, sehingga masyarakat betul-betul terbantu dengan informasi yang diberikan.

“Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," imbuhnya.

Perlu diketahui, dalam apel tersebut diikuti oleh Bupati Bojonegoro diwakili Kasatpol PP, Kajari Bojonegoro, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Danki 3 Yon C Sat Brimob Polda Jatim, Dan Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bojonegoro, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Karumkit RS. Bhayangkara Bojonegoro, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro, Ketua Senkom Polri, Ketua Rapi, Ketua ORARI, Ketua Palang Merah Indonesia(PMI) Bojonegoro, Sektretaris BKP, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan untuk peserta Apel Gelar Pasukan diikuti dari Sub Denpom V/2-1 Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Perwira dan staf gabungan Polres Bojonegoro, Sat Samapta, Sat Lantas, gabungan Sat Intelkam, Reskrim, Reskoba, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, Dokpol RS. Bhayangkara Bojonegoro, PMI Bojonegoro, Senkom Polri, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Organisasi Amatir Radio Indonesia(ORARI), Bojonegoro Kampung Pesilat(BKP) dan Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro.

Kemudian, setelah Apel Gelar Pasukan Ops. Lilin semeru 2022 dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan kendaraan motor (Ranmor) dinas oleh jajaran Forkopimda didampingi tamu undangan lainnya. [riz/ito]

Tag : pos, pelayanan, polres, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat