12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada!! Hingga Maret, Bojonegoro Diprediksi Alami Cuaca Ekstrem

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 January 2023 15:00

Waspada!! Hingga Maret, Bojonegoro Diprediksi Alami Cuaca Ekstrem

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Warga masyarakat Kabupaten Bojonegoro selama tiga bulan kedepan hingga bulan Maret diharap waspada. Dikarenakan hingga bulan Maret nantinya, diprediksi akan terjadi cuaca ekstrem, yakni fenomena hidrometeorologi basah.

Seperti yang telah terjadi beberapa pekan terakhir, mulai diguyur hujan dengan intensitas lebat maupun sedang, disertai dengan angin kencang dan petir. Bahkan beberapa wilayah di Bojonegoro mengalami hujan es, dan sebagian rusak parah, bahkan ambruk akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan deras.

Hyderometerologi basah sendiri, merupakan fenomena bencana alam atau proses merusak yang terjadi di atmosfer, air atau lautan, yang menyebabkan terjadinya hujan deras, tanah longsor hingga banjir bandang.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, saat ini wilayah Bojonegoro sedang mengalami kondisi yang disebut dengan Hidrometrologi basah, untuk itu masyarakat di himbau untuk mewaspadai potensi bencana yang mungkin timbul akibat fenomena alam tersebut.

“Masyarakat Bojonegoro diharapkan tetap waspada akan fenomena tersebut, karena bisa saja berpotensi bencana akibat fenomena itu,” ungkap Kalaksa BPBD Bojonegoro.

Selain itu, pihaknya juga meminta, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, dengan selalu memantau perkembangan kondisi alam terkini atau selalu update informasi yang bisa dilihat melalui media sosial resmi milik BPBD.

“Kondisi Hidrometerologi yang perlu diwaspadai adalah, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, yang mengakibatkan pohon tumbang, bangunan atau rumah roboh, dan pergerakan tanah atau longsor,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, sampai saat ini, yang sudah dilakukan asasment oleh BPBD bojonegoro ada 4 Kecamatan yang mengalami longsor dan rumah roboh karena angin kencang. Salah satunya yakni, di Kecamatan Sumberrejo, Kecamatan Balen, Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Ngraho. Kurang lebih ada 6 rumah yang mengalami roboh. [riz/lis]

 

Tag : Cuaca, ekstrim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat