18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengurus BKP Ajak Anggota Silat Ciptakan Suasana Kondusif di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 06 January 2023 14:00

Pengurus BKP Ajak Anggota Silat Ciptakan Suasana Kondusif di Bojonegoro

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Jajaran Pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) ajak seluruh anggota pencak silat di Kabupaten Bojonegoro untuk menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Bojonegoro agar tetap kondusif, Jumat (6/1/2023).

Ketua BKP, Wahyu Subagdiono mengatakan, terkait adanya kejadian gesekan di masyarakat yang melibatkan oknum oknum anggota pencak silat, pihaknya berharap masing-masing ketua perguruan untuk menghimbau kepada anggotanya agar tidak melakukan tindakan apapun yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Saya imbau kepada seluruh Ketua Perguruan untuk menghimbau terhadap seluruh anggotanya untuk menjaga situasi kamtibmas di Bojonegoro,” ungkap Wahyu yang didampingi oleh Sekretaris BKP, Sasmito Anggoro dan Wakil Ketua BKP, Bisri Choiron.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro itu juga menghimbau, seluruh anggota Pencak Silat untuk selalu selektif dalam setiap menerima informasi khususnya informasi di dunia maya yang sifatnya provokatif.

“Selalu selektif pada informasi yang memprovokatif, seperti di dunia Maya atau di medsos,” ujar pria yang akrab disapa Mas Wahyu itu.

Sedangkan terkait dengan penanganan kasus adanya dugaan penganiyaan dengan korban salah satu anggota pencak silat oleh oknum perguruan pencak silat lainnya, Wahyu Subagdiono, menegaskan jika pihaknya secara penuh menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

“Saya sepenuhnya menyerahkan ke supremasi hukum yaitu pihak kepolisian untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad juga meminta kerjasama yang baik antar pimpinan perguruan pencak silat di Bojonegoro untuk melakukan komunikasi aktif terhadap anggotanya agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kita bersama sama Polsek, Danramil, dan juga pengurus BKP Kecamatan akan menggelar patroli guna mengantisipasi adanya tindakan yang dapat menganggu Kamtibmas,” Kata AKBP Muhammad saat menggelar acara Curhat Jumat di Mapolres Bojonegoro bersama ketua Perguruan Pencak Silat di kabupaten Bojonegoro.

Kapolres juga mengharapkan agar para ketua cabang perguruan pencak silat bisa mengendalikan para anggotanya untuk selalu bersama sama menciptakan suasana kondusif di masyarakat. [riz/lis]

 

Tag : Pencak silat, kondusif, tawuran, perdamaian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat