18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |   19:00 . Minggu 23 Juni 2024, CFD di Alun-alun Bojonegoro Diliburkan   |   17:00 . Pj Ketua PKK Bojonegoro dan Kader PKK Latihan Olahan Pangan Alternatif   |   15:00 . Pilih Tinggalkan Kursi DPRD Bojonegoro, Mitroatin Siap Dampingi Anna Muawanah   |   13:00 . Jamaah Haji Asal Bojonegoro Meninggal Dunia Saat Towaf Ifadhoh   |   06:00 . Tradisi Mayu Cungkup Buyut Dalem, Lurah Kadipaten Serahkan Sirap   |   20:00 . Diperiksa 5 Jam, Kepala Bappeda Bojonegoro Dicecar Kejari Soal Perencanaan Mobil Siaga   |   16:00 . Puluhan Desa di Bojonegoro Terancam Kekeringan, 1 Desa Telah Minta Bantuan Air Bersih   |   14:00 . Warga Tawing, Desa Malingmati, Akhirnya Nikmati Kurban Sapi Sejak Indonesia Merdeka   |   13:00 . Persibo vs Persebaya, Ribuan Suporter Bojonegoro Siap Away Gelora Bung Tomo   |  
Sat, 22 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungi Lapangan Gas JTB, Ditjen Migas Apresiasi Pencapaian PEPC

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 January 2023 20:00

Kunjungi Lapangan Gas JTB, Ditjen Migas Apresiasi Pencapaian PEPC

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com -Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM kembali melakukan kunjungan lapangan ke Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (11/1/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka mendukung kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi yang aman, handal dan ramah lingkungan, serta berupaya terwujudnya nihil kecelakaan dan nihil unplanned shutdown.

Dalam kunjungan kali ini rombongan berkesempatan melakukan site visit di sekitar Gas Processing Facility (GPF) dengan menggunakan kendaraan roda empat. Diharapkan seluruh kegiatan di hulu migas dilakukan secara aman, andal, dan tidak ada gangguan yang dapat memengaruhi produksi migas.

Management Walkthrough (MWT) ini dipimpin langsung oleh Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM Mirza Mahendra dan diterima oleh Pjs. General Manager Gas Project JTB Agung Prabowo. Didampingi jajaran manajemen dari PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 yang mengelola JTB, Agung Prabowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian ESDM yang terus memberikan support kepada tim JTB.

Keberhasilan JTB saat ini, menurut Agung, tidak lepas dari dukungan seluruh pihak dalam pelaksanaan pekerjaannya. JTB terus berkomitmen untuk mencapai jam kerja selamat dan mendapatkan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha 1 tahun 2022 dari Kementrian ESDM. Sementara saat ini produksi sales gas dari JTB sekitar 40 persen atau sekitar 70 - 75 MMSCFD dan terus dalam proses peningkatan kapasitas.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari bapak-bapak, ini merupakan bentuk support kepada Jambaran Tiung Biru sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN)," ungkapnya.

Dalam kunjungan ini Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM Mirza Mahendra memberikan apresiasi atas capaian-capaian yang telah diraih oleh tim PEPC Zona 12 sehingga tahun lalu dapat mencapai Gas on Stream (GoS) dengan aman. Pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada JTB hingga proyek ini sukses menuju fase operasi dan produksi full capacity.

"Alhamdulillah proses sampai akhir tahun 2022 PEPC tidak ada kejadian yang terkait dengan keselamatan kerja. Ini apresiasi kami" urainya.

Ditambahkannya, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat budaya keselamatan kerja pada lingkungan industri hulu migas. Selain itu, agenda seperti ini juga sebagai upaya mewadahi kebutuhan diskusi untuk sosialisasi keselamatan migas serta memecahkan masalah yang dihadapi di lapangan sekaligus memberikan semangat bagi para pelaku kegiatan usaha migas.

"Ini sebagai salah satu cara untuk mengetahui kondisi riil bagi pekerja di lapangan yang perlu dibantu atau didukung," imbuhnya.
 

Tag : ditjen, migas, pepc, bojonegoro, jtb, zona 12



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat