08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SKK Migas Lakukan Persiapan Lifting Akhir Tahun dan Rencana Lifting 2023 di JTB

blokbojonegoro.com | Friday, 30 December 2022 14:00

SKK Migas Lakukan Persiapan Lifting Akhir Tahun dan Rencana Lifting 2023 di JTB

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Dalam rangka memastikan pelaksanaan lifting minyak dan gas bumi secara optimal di akhir tahun ini, SKK Migas melakukan kunjungan kerja ke lokasi Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang berada di Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur pada Rabu (28/12). Kegiatan ini sekaligus dalam rangka pengawasan kegiatan produksi dan keberlanjutan operasional. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Monetisasi Minyak & Gas Bumi SKK Migas Rayendra Sidik menyampaikan harapannya bahwa lapangan JTB yang memiliki cadangan besar serta lokasi strategis di Pulau Jawa ini dapat segera mencapai produksi full capacity dalam waktu dekat. "Gas yang diproduksi dari JTB ini bisa didistribusikan baik ke Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Ini akan sangat memperkuat ketahanan energi kita," ungkapnya. 

Ditambahkan Rayendra, jika pipa gas Semarang - Cirebon sudah jadi, maka gas dari JTB juga dapat mensuplai kebutuhan energi di Jawa Barat. Pihaknya akan terus memberikan support kepada tim di JTB untuk mencapai produksi optimum. Kunjungan kerja dengan agenda pengawasan kegiatan persiapan lifting dan optimalisasi operasi migas ini bagi JTB tergolong baru. Karena di tahun ini JTB baru memulai produksi dengan diawali pengaliran gas perdana pada September lalu. "Saya harap tahun depan semester satu gas dari JTB sudah full production," urainya. 

Sementara itu, Pjs. General Manager Gas Project JTB Eki Primudi menyampaikan karena lapangan JTB sejak September lalu telah berhasil melakukan pengaliran gas perdana, maka tahun ini pun JTB sudah mulai mencatatkan hasil produksi gasnya. Eki menyambut baik kunjungan kerja dari SKK Migas yang juga memonitor kesiapan produksi untuk tahun depan. "Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh SKK Migas, kami akan terus berupaya mencapai produksi yang optimum untuk berkontribusi pada pemenuhan energi nasional," ungkapnya.

Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh manajemen SKK Migas lainnya. Di antaranya Kepala SKK Migas Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) Nurwahidi, Kepala Unit Percepatan Proyek (UPP) Jambaran Tiung Biru Waras Budi Santoso, VP Operasi SKK Migas Joko Susilo, VP Operasi dan Produksi PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Harkomoyo, serta perwakilan manajemen PEPC lainnya. 

Saat ini, produksi dari Lapangan JTB berada pada kisaran 70 MMSCFD. Dalam waktu dekat JTB diharapkan akan mampu memproduksi sales gas full capacity 192 MMSCFD. Kunjungan kerja ini termasuk juga dalam rangka pengawasan kegiatan operasi yang dapat berkontribusi langsung pada produksi migas. SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dalam menjalankan kegiatan industri hulu migasnya berupaya memberikan multiplier effect bagi peningkatan perekonomian baik secara lokal maupun nasional. [lis]

 

 

 

 

Tag : JTB, SKK migas, lifting



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat