19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembangunan Bendung Gerak Karangnongko, Pemkab Sosialisasikan Pengadaan Tanah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 January 2023 13:00

Pembangunan Bendung Gerak Karangnongko, Pemkab Sosialisasikan Pengadaan Tanah

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Bendung Gerak Karangnongko masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) menurut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 79 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan, terutama terkait penyediaan air baku dan irigasi, serta pengendalian banjir. Mendindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Bojonegoro mengadakan sosialisasi pengadaan tanah pembangunan Bendung Gerak Karangnongko pada Selasa (24/01), dengan peserta masyarakat terdampak salah satunya yaitu Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo.

Bendung Gerak Karangnongko merupakan program pemerintah pusat dengan manfaat untuk pengendalian banjir serta penyediaan air baku serta irigasi. Bendung Gerak Karangnongko diproyeksikan terletak di Sungai Bengawan Solo kurang lebih 30 km di utara Kota Ngawi, sisi kanan berada di Desa Ngelo Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dan sisi kiri di Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Jawa Tengah. 

Sementara itu luas lanah yang dibutuhkan dalam rangka pengadaan tanah untuk pembangunan Bendung Gerak Karangnongko di wilayah Bojonegoro adalah seluas -+ 4.557.853,02 meter persegi dengan total 830 bidang. Hal ini dengan rincian tanah Desa Kalangan dengan luas 1.638.853,07 sebanyak 444 bidang dan desa Ngelo dengan luas 2.918.999,05 sebanyak 386. "Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai salah satu persiapan untuk pembangunan Bendung Gerak Karangnongko," ungkap Kepala Dinas PU SDA Bojonegoro Erick Firdaus.

Pada kesempatan ini Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah juga menjelaskan bahwa selain sebagai sumber air, Bendung Gerak Karangnongko nantinya diharapkan juga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar. "Bendung Gerak Karangnongko sudah tercetus sejak lama, namun sekarang Bapak Presiden menaruh perhatian untuk membangun guna membantu suplai air untuk pertanian," ungkap Bupati Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar semua masyarakat yang terdampak, bisa memahami segala proses perencanaan pembangunan Bendung Gerak Karangnongko. "Jika masih ada yang membuat bingung bisa kita diskusikan bersama, ini merupakan tahap awal pembangunan dan kami datang kesini untuk menampung saran serta pendapat semua warga," pungkas Bupati Bojonegoro. [lis]

Tag : blora, jawa tengah, karangnongko



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat