12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banyu Bening Pamerkan Lukisan di Thamrin, Disbudpar : Bukan Sekadar Pameran

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 January 2023 22:00

Banyu Bening Pamerkan Lukisan di Thamrin, Disbudpar : Bukan Sekadar Pameran

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Komunitas Perupa Bojonegoro, Banyu Bening pamerkan dan On The Spot (OTS) di kawasan Thamrin Park, Jalan MH. Thamrin Bojonegoro. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro sebut hal tersebut bukanlah sekadar pameran. Karena ini mengenalkan karya di wahana baru di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (28/1/2023).

"Kalau ini mungkin bukan sekedar pameran. Saya rasa ini dari teman-teman komunitas perupa Banyu Bening ini mau mencoba mengenalkan Karya di wahana baru di kawasan Thamrin ini dari beberapa pelukis lokal namun karyanya sudah nasional," ujar Kepala Disbudpar Bojonegoro, Budiyanto.

[Baca juga: Komunitas Banyu Bening, Pamerkan Hasil Lukisan di Thamrin Park ]

Dengan adanya Komunitas Banyu Bening, Budi berharap, bisa menginspirasi para insan seniman yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, ia berharap seniman lukis di Bojonegoro agar tetap berlanjut dan tetap ada kesinambungan generasi.

"Kemarin mungkin para seniman ini masih melukis dalam ruangan (Indoor), sekarang sudah mulai Outdoor (luar ruangan) dan sudah mulai berani OTS atau melukis langsung di tempat," ungkap Budi kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu, ia berharap, para seniman baik pelukis maupun seniman yang lain dapat memanfaatkan kawasan Thamrin Park ini sebagai wadah atau area untuk berkarya. Sehingga hal tersebut, bisa menambah semangat baru bagi seniman untuk lebih berkreasi.

"Saya lihat mulai dari selatan mulai perempatan SMP 1 Bojonegoro sampai Gerdu Suto ini sudah banyak dari pelaku-pelaku ekonomi kreatif, yang sudah mengambil manfaat dari adanya wahana baru ini," terangnya.

Sebelumnya diberitakn, komunitas perupa yang baru didirikan itu, bertujuan untuk mengenalkan sekaligus sebagai pemanasan diawal. Dalam komunitas tersebut, terdapat 12 seniman baik lukis, relief maupun patung yang berasal dari Kota Migas, dan terdapat pelukis pemula hingga Maestro Pelukis Bojonegoro seperti, Siswanto (75) asal Kadipaten, Bojonegoro.

Ketua Komunitas Banyu Bening, Kiswandi (64) mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan pengenalan komunitas baru. Malam ini merupakan pemanasan awal yang hanya diikuti enam orang saja dari 12 seniman lukis yang tergabung.

"Selain memamerkan, disini juga para seniman berlomba untuk adu kecepatan dengan waktu beberapa jam saja," ungkap Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Lamongan itu saat dijumpai blokBojonegoro.com.

Tampak, beberapa lukisan yang sudah jadi dibariskan apik. Selain itu, beberapa pelukis juga tampak sibuk membuat berbagai macam lukisan diantaranya, terdapat lukisan alam, bunga, kaligrafi dan lukisan Abstrak. [riz/ito]

Tag : lukisan, mh thamrin, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat