17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 February 2023 12:00

CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan Foto ilustrasi

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Memasuki tahun ini, masih banyak orang yang bertanya-tanya, CPNS 2023 kapan dimulai? Untuk menjawab rasa penasaran itu, berikut kami rangkumkan info terbarunya, lengkap dengan link pendaftaran.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan seleksi CPNS 2023 akan dibuka kembali setelah perekrutan PPPK selesai.

Info terbarunya, akan ada beberapa profesi yang menjadi prioritas dalam seleksi tahun ini, seperti jaksa, hakim, dosen dan juga tenaga teknis lainnya, termasuk jabatan pelaksana prioritas.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB No. 45/2022 yang mengatur tentang Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Instansi pemerintah agar mulai mendata dan mengusulkan kebutuhan ASN tahun 2023 yang diprioritaskan untuk segera diisi di instansi masing-masing," kata MenpanRB, Azwar Anas.

Sejauh ini, kabar yang beredar menyebutkan, CPNS 2023 dimulai bulan Juni 2023. Namun kabar ini belum terkonfirmasi dengan jelas.

Hingga berita ini diterbitkan, Kemenpan RB maupun pihak terkait yang melaksanakan CPNS 2023 belum memberikan bocoran jadwal ataupun tanggal dimulai seleksi pegawai negeri sipil terbaru. Sehingga belum dapat dipastikan CPNS 2023 kapan dibuka.

Selain seleksi CPNS 2023, pemerintah juga akan fokus pada seleksi PPPK guna memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, tenaga guru, dan juga tenaga teknis lainnya.

Sebelumnya, KemenPAN-RB sudah menyusun empat arah kebijakan pengadaan ASN 2023. Salah satunya kebijakan itu adalah berfokus pada pelayanan dasar, seperti tenaga teknis dan guru untuk menyelesaikan urusan tenaga non-ASN.

Pemerintah juga berencana merekrut CPNS dengan sangat selektif dan memberi kesempatan pada talena-talenta digital, data scientist dan bidang-bidang lain secara terukur.

Arah kebijakan pengadaan ASN tahun ini juga untuk mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital karena dunia digital berubah cepat, sehingga pemerintah juga harus beradaptasi agar tidak tergerus zaman.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan BKN sebagai lembaga pemerintah non departemen yang berkedudukan langsung dibawah serta bertanggung jawab kepada Presiden.

BKN berfungsi menyempurnakan, memelihara dan juga mengembangkan administrasi negara dalam bidang kepegawaian sehingga tercapai kelancaran jalannya suatu pemerintahan.

Sementara itu, persyaratan formasi CPNS 2023 adalah peserta dengan lulusan SMA, SMK, D3, D4, S1 dan S2 berbagai jurusan.

Adapun link pendaftaran resmi CPNS telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai lembaga pemerintahan untuk penerimaan CPNS 2023.

Untuk kamu yang penasaran dengan link pendaftaran CPNS 2023, tenang saja. Link yang dipakai masih milik pemerintah yang resmi yaitu sscasn.bkn.go.id.

Hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia (RI). Bagi kalian yang penasaran tentang kepastian tentang CPNS 2023 kapan dimulai, pantau terus sosial media pemerintah ya.

*Sumber: suara.com

 

Tag : cpns, cpns 2023, pppk 2023



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat