18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1 Abad NU

Profil Azzam Nur Mu'jizat, Pelantun Sholawat Asyghil

blokbojonegoro.com | Friday, 10 February 2023 12:00

Profil Azzam Nur Mu'jizat, Pelantun Sholawat Asyghil Foto: blokBojonegoro/Istimewa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Nama Azzam Nur Mu'jizat (Azam) yang merupakan salah satu pelantun sholawat Asyghil di acara puncak 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) pada 7 Februari 2023, menjadi perbincangan hangat.

Publik penasaran dengan profil dan biodata Azzam Nur Mu'jizat. Sebab, meskipun ia tunanetra tetapi memiliki suara yang merdu dan menggetarkan semua yang hadir di Sidoarjo maupun menonton lewat live streaming.

Azzam Nur Mu'jizat terpilih sebagai salah satu dari empat pelantun sholawat Asyghil di acara harlah 1 abad NU. 3 anak lainnya adalah Sayed Hasan Syauqi Alaydrus, Majda, dan Yasmin Najma Falihah.

Azzam tampil memukau di hadapan para Nahdliyyin di stadion Delta Sidoarjo dengan suara emasnya. Presiden Jokowi turut menyaksikannya.

Azzam Nur Mu'jizat merupakan seorang tunanetra kelahiran Mojokerto Jawa Timur, 30 Mei 2011 lalu. Umurnya kini baru 12 tahun. Ibunya bernama Sholihati. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, Azzam tetap belajar sebagaimana anak-anak sepantarannya.

Ia sekolah di SLB PKK Gedeg Mojokerto. Azzam mempelajari iqro' dengan tulisan braille. Kini sudah sampai juz terakhir. Artinya, setelah ini akan naik ke kelas Al-Quran.

Azzam sempat berencana operasi mata. Namun pihak keluarganya tidak setuju. Sebab dampak setelah operasi lebih berbahaya. Azzam Nur Mu'jizat punya hobi mendengarkan kisah para Nabi. Sementara cita-citanya adalah naik haji.

Selain itu, ternyata Azzam juga mengidolakan Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan dan presiden Jokowi. Ingin sekali ia bertemu keduanya. Alhamdulillah, dengan terpilihnya sebagai pelantun sholawat Asyghil di harlah 1 abad NU, Azzam dapat tampil di hadapan Presiden Jokowi.

Memiliki akun Instagram @azzammukjizat, Azzam ternyata juga pernah tampil di stasiun televisi swasta. Saat itu ia tampil dalam acara Pagi Pagi Ambyarrr.

Berikut profil dan biodata lengkap Azzam Nur Mu'jizat:

Nama panggilan: Azam
Nama lengkap: Azzam Nur Mu'jizat
Asal: Mojokerto
Agama: Islam
Tanggal lahir: 30 Mei 2011
Umur: 12 tahun
Orang tua: Ibu Sholihati
Pendidikan: SLB PKK Gedeg
Hobi: mendengarkan kisah nabi
Cita-cita: naik haji
Idola: Habib Luthfi bin Yahya
Akun Instagram: @azzammukjizat

Tag : NU, 1 abad, sholawat asyghil, azzam, addie MS



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat