18:00 . Relawan Pasopati Seno Adakan 'Dungo Bareng Menangke Mas Wahono'   |   17:00 . 3 Rumah Warga Ludes Terbakar Akibat Bediang, Kerugian Ditaksir Rp503 juta   |   16:00 . Hari Ini Golkar Serahkan Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   14:00 . PAN Bojonegoro Beri Sinyal Manuver ke Wahono-Nurul, Lasuri: Tegak Lurus Putusan DPP   |   13:00 . Pelaku Begal Payudara di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   06:00 . Pulang Kerja, Perempuan di Bojonegoro Jadi Korban Begal Payudara   |   18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

60 Motor Berknalpot Brong Diamankan Polisi

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 February 2023 08:00

60 Motor Berknalpot Brong Diamankan Polisi

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Masyarakat (Harkamtibmas) dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Sebanyak 60 pemotor yang menggunakan knalpot brong diamankan kepolisian, Sabtu (11/2/2023) malam.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady mengungkapkan, pihaknya bersama personel gabungan menyisir jalan kawasan jalan Veteran, Jaksa Agung Suprapto, seputaran alon-alon, Hayam Wuruk dan MH. Thamrin (Bojonegoro Thamrin Park) berhasil mengamankan 60 sepeda motor berknalpot brong.

“Dari patroli skala besar ada 60 kendaraan sepeda motor yang kami amankan beserta pemiliknya selanjutnya kita data di Satlantas Polres Bojonegoro,” ungkap AKP Krisna.

Kasat Lantas menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya Harkamtibmas, KRYD sekaligus Operasi Keselamatan Semeru 2023 dengan melaksanakan patroli skala besar.

Lanjut Kasat, KRYD ini dilaksanakan, karena adanya aduan dari masyarakat yang masuk di aplikasi “Matur Pak Kapolres” terkait konvoi anak anak muda mengendarai sepeda motor knalpot brong dengan kecepatan tinggi sangat berpotensi meningkatkan fatalitas kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Apabila diketemukan akan dilakukan penindakan tegas yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

“Hari ini (Sabtu), dari Satlantas bersama personel gabungan melaksanakan patroli skala besar dengan menyasar knalpot brong yang disinyalir dapat menyebabkan gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Ia menambahkan, knalpot brong ini selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai dapat mengganggu kenyamanan serta sangat rentan menjadi salah satu faktor penyebab gesekan baik antar pengguna jalan maupun dengan masyarakat sekitar.

“Ini upaya Polres Bojonegoro untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dan harapannya Bojonegoro aman, tertib dan kondusif,” imbuhnya.

Kasat Lantas mengimbau, kepada warga masyarakat khususnya para orang tua agar turut berperan serta memberikan pengawasan kegiatan anak – anaknya yang menggunakan sepeda motor.

“Peran orang tua sangat penting dalam hal ini,” pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Razia, knalpot, brong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat