20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |   08:00 . Pesan PJ Bupati : Selamat Lebaran, Maknai Idul Fitri dengan Kesucian Hati   |   05:00 . Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

280 Pelaku Usaha Mikro Tepati Lapak Baru CFD Stadion Letjend Sudirman

blokbojonegoro.com | Monday, 27 February 2023 17:00

280 Pelaku Usaha Mikro Tepati Lapak Baru CFD Stadion Letjend Sudirman

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Aktivitas car free day (CFD) di lokasi baru yakni stadion Letjend H. Soedirman sudah mulai berlangsung. Bahkan beberapa pelaku UMKM juga sudah menjajakan dagangan di lapak baru. 

Data dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro tercatat sebanyak 280 pedagang kaki lima. Namun dengan dipindahkannya even CFD ke Stadion Letjend H. Soedirman, tentu mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Menurut Kepala Bidang Bina Usaha Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Agus Setiadi Rakhman saat rapat evaluasi uji coba CFD. Pertama menyampaikan, bahwa ada kenaikan jumlah PKL yang ikut meramaikan event CFD. Jika dulu hanya 280 PKL, maka sekarang lebih dari 400 PKL sesuai pantauan dari tim di lapangan.

"Ini menunjukkan bahwa dengan adanya event CFD ini dapat mendongkrak perekonomian di Kabupaten Bojonegoro," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bambang Loemawan menambahkan, dalam uji coba minggu kedua event CFD di stadion Letjend H. Soedirman. Terlihat antusiasme masyarakat masih mengalami peningkatan. 

Hasil evaluasi dari minggu pertama, pantauan dari tim di lapangan yang biasanya dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro sebanyak ratusan pengunjung. Namun saat uji coba CFD pertama di stadion jumlahnya naik drastis. "Maka tempat parkir yang pemkab sediakan benar-benar penuh," tambah Bambang Loemawan. 

Melihat antusiasme masyarakat dan para PKL yang ikut meramaikan event CFD di stadion. Maka demi kenyamanan, Pemkab Bojonegoro terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya. Mulai dari fasilitas olahraga, lokasi bagi para PKL, hingga penyediaan tempat parkir.

"Tempat parkir yang disediakan oleh pemkab gratis tidak dipungut biaya bagi kendaraan Kabupaten Bojonegoro. Namun bagi nomor kendaraan luar Kabupaten Bojonegoro tetap ada retribusi sesuai aturan yang berlaku," ulas Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan. 

Selain itu, untuk rekayasa lalu lintas penutupan jalan dimulai dari Simpang Tiga Jalan Pemuda - Jalan Lettu Suwolo sisi selatan dan Simpang Tiga Jalan Lettu Suwolo - Kopral Kasan sisi utara pada pukul 05.00 s/d 09.00. Semua kendaraan pengunjung CFD masuk dari selatan dan parkir di luar stadion karena area parkir ditempati PKL.

"Kendaraan PKL yang bongkar dagangannya parkir di utara stadion sedangkan pengunjung yang keluar dari Stadion langsung ke utara satu jalur," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang membuka peluang dengan adanya event CFD ini khusunya jasa parkir, maka harus mempunyai izin usaha terlebih dahulu.

"Masyarakat bisa mengurus surat perizinannya di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Jalan Veteran Kabupaten Bojonegoro," ulasnya. [liz/lis]

Tag : CFD, stadion, lapak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat