11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergi SKK Migas, PEPC dan Pemkab Tingkatkan Perekonomian Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 27 February 2023 21:00

Sinergi SKK Migas, PEPC dan Pemkab Tingkatkan Perekonomian Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kembali bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, SKK Migas bersama PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 meningkatkan kualitas hidup warga melalui program peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) masyarakat di bidang olahraga.

Adapun program peningkatan sarpras yang diserahterimakan pada Jumat (24/02/2023) antara lain lapangan sepakbola, di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

Selain itu, peningkatan jalan usaha tani di dua desa yakni Desa Nganti Kecamatan Ngraho dan Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo. Serta terakhir adalah pembangunan lapangan bulutangkis di Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo. Sarpras diserahterimakan kepada penerima manfaat di Balai Desa Margomulyo, Margomulyo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Camat Margomulyo Dyah Enggarini Mukti terlihat antusias atas terlaksana nya program ini. Dia mengaku bahwa terwujudnya program peningkatan sarpras di wilayahnya ini seperti sebuah mimpi yang menjadi nyata.

Dengan adanya rejeki melalui program ini, maka pembangunan di desa yang merupakan pintu masuk pertama Bojonegoro ini dapat dilaksanakan.

"Kami berharap ketika orang masuk ke Bojonegoro melalui Margomulyo mendapat kesan yang positif. Dengan fasilitas seperti tempat olahraga ini tentunya dapat memenuhi salah satu harapan yang selama ini kita idamkan, terutama terkait gaya hidup yang lebih sehat dapat terwujud", ungkapnya.

Masih menurut Dyah Enggar, 64 persen wilayah Margomulyo merupakan kawasan hutan, dan hanya 36 persen saja lahan yang dimiliki warganya. Margomulyo bahkan sempat menjadi kecamatan termiskin di Bojonegoro.

"Alhamdulillah dengan adanya pembangunan lapangan bulutangkis dan fasilitas lainya dapat menunjang kemajuan di wilayah ini. Harapan kami dengan adanya bantuan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. Terima kasih sedalam-dalamnya atas bantuan yang diberikan kepada kami di Margomulyo," tambahnya.

JTB Site Office & PGA Manager PEPC Edy Purnomo menyampaikan berkat sinergi dengan pemerintah daerah ini pihaknya dapat melaksanakan program ini di Margomulyo.

Pihaknya berharap fasilitas yang diberikan ini dapat bermanfaat secara maksimal bagi warganya.

"Mohon dukungan dan doa suport dari bapak ibu untuk kelancaran operasional gas di Jambaran Tiung Biru (JTB). Semoga kerjasama yang lebih baik dapat terus berlanjut di masa-masa mendatang," ujarnya.

Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas Perwakilan Jabanusa Indra Zulkarnain yang hadir sekaligus secara simbolis turut menyerahterimakan hasil program sarpras ini berpesan agar fasilitas yang ada ini dapat dimanfaatkan secara optimal dengan sebaik-baiknya.

Menurut Indra, pihaknya bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) memang memiliki komitmen untuk turut membantu masyarakat sekitar wilayah operasi. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah mendukung kegiatan migas.

"Kami berharap dari PPM ini dapat meningkatkan akses transportasi yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Kepala Dinas Kepemudaan & Olahraga Kabupaten Bojonegoro Amir Syahid yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada SKK Migas dan PEPC atas kontribusi nya membantu sarana dan prasarana olahraga. Sinergi semacam ini sangat diperlukan untuk memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami sampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan PEPC untuk sinerginya. Program ini ikut membantu terwujudnya fasilitas olahraga bagi masyarakat. Siapa tahu dengan fasilitas seperti ini juga dapat menumbuhkan generasi atlet dari Margomulyo," harapnya.

 

Tag : PEPC, skk migas, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat