Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3 Desa di Kecamatan Bojonegoro Terdampak Luapan Bengawan Solo

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 March 2023 15:00

3 Desa di Kecamatan Bojonegoro Terdampak Luapan Bengawan Solo

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Luapan Sungai Bengawan Solo, yang terjadi pada Sabtu (4 Maret 2023) sekitar pukul 10.15 WIB. Mengakibatkan 3 desa yang berada di wilayah bantaran Bengawan Solo, tepatnya berada di Kecamatan Bojonegoro mulai terdampak luapan. 

Salah satunya kelurahan Jetak, persis berada di gang tambangan 1 yang menggenangi jalan lingkungan sekitar RT 2/RW 1. Dengan ketinggian kurang lebih 10 hingga 25 centimeter atau sepanjang kurang lebih 50 meter. 

"Banjir juga menggenangi kelurahan ledok wetan, yakni sekitar lorong satu dan dua. Dengan ketinggian kurang lebih hampir 30 centimeter serta sepanjang 100 meter. Ada dua rumah yang kemasukan air, ketinggiannya 5 centimeter," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orieanto. 

Selanjutnya, banjir luapan Bengawan Solo juga menggenangi wilayah sekitar Banjarejo. "Terdampak di sepanjang jalan yang berada di gang Patmi, masih belum berdampak di permukiman warga," pungkasnya. [liz/ito ]. 

 

Tag : Banjir, bengawan, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini