Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gedung Baru BCH Diluncurkan, Pemkab: Gedung Ini Terbuka 25 Jam untuk Orang Kreatif

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 March 2023 15:00

Gedung Baru BCH Diluncurkan, Pemkab: Gedung Ini Terbuka 25 Jam untuk Orang Kreatif

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokbojonegoro.com - Gedung baru Bojonegoro Creative Hub (BCH) resmi dilaunching oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah. Gedung yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Ngroworejo, Kecamatan Bojonegoro itu, didesign oleh Arsitektur asli Kota Migas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar), Budiyanto mengungkapkan, arsitektur dan design interior gedung ini merupakan karya asli anak-anak Bojonegoro, dengan model Scandinavian Style. Dengan design minimalis tapi gedung ini tetap megah dan kaya fungsi.

“Memang sengaja didesign tanpa kamar tidur. Karena jika ke gedung ini memang ditujukan untuk berkarya dan berkreasi, bukan istirahat atau tidur,” ungkap Budiyanto, Sabtu (4/3/2023) saat launcing gedung BCH.

Budi menambahkan, dalam peresmian ini dihadiri sebanyak 150 orang pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) yang terdiri dari, 17 sub-sektor Ekraf, Komite Ekraf, Hipmi, Artis, Pelaku Seni, Pelaku Musik dan Radio di Bojonegoro, BEM, Osis SMA, Kange Yune Bojonegoro, dan Generasi Milenial Bojonegoro.

Terpisah, Bupati Bojonegoro Anna Muawannah saat memberi arahan mengatakan, ini adalah rumah bagi seluruh para pelaku Ekraf. Selain itu, ini merupakan rumah untuk bertukar pikiran, rumah kongkow atau hangout.

“Orang seni itu akan keluar ide seninya biasanya pada saat malam atau orang lain pada tidur, dan benar ini nanti akan terbuka dan menerima pelaku Ekraf selama 25 jam,” kata Bupati Anna.

Lebih lanjut, Bupati Anna mengaku bahagia, karena bisa meresmikan gedung itu kedua kalinya, karena gedung yang dulu kurang representatif, maka diubah lagi agar lebih representatif. Pihaknya juga mengajak untuk saling berkolaborasi antara Kreator, pelaku Seni dan Generasi Milenial.

“Mudah-mudahan dengan adanya sarana yang baru ini bisa menjadi motivasi para pelaku Ekraf untuk terus berkreasi, dan juga saya harap kepada Ketua Komite Ekraf untuk terus berkolaborasi bersama elemen-elemen yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” imbuhnya.

Perlu diketahui, gedung baru BCH ini memiliki dua lantai, pada lantai satu terdiri dari, minibar, basement, mini kitchen, gudang, ruang tamu, mushola beserta tempat wudhu dan tempat parkir. Sementara di lantai dua terdapat, auditorium, monitoring room dan balkon. Sedangkan, di ruang belakang tempat studio musik, radio dan televisi. [riz/lis]

 

 

Tag : Gedung, seni, kreatif



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini