18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Casis Polri dan CASN Datangi Polres Bojonegoro, Ada Apa?

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 April 2023 21:00

Ratusan Casis Polri dan CASN Datangi Polres Bojonegoro, Ada Apa?

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ratusan Calon Siswa (Casis) Polri dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ramai-ramai datang ke Polres Bojonegoro. Ternyata, mereka rela mengantre hingga membludak demi mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) sebagai persyaratan daftar kedua institusi tersebut, Rabu (5/4/2023).

Dalam sehari, pemohon pembuatan SKCK mencapai 500 lebih, di bandingkan hari biasa. Hal tersebut, membuat kondisi di gedung pelayanan terpadu di Polres Bojonegoro, yang sejak pagi hingga siang hari dipenuhi masyarakat menggunakan pakaian serba putih hitam.

Tampak, kedatangan mereka ke Polres Bojonegoro ini dalam rangka untuk mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Banyaknya masyarakat yang mengajukan SKCK di Polres Bojonegoro membuat gedung tidak dapat menampung pendaftar sehingga membludak hingga luar gedung.

Masyarakat yang mendaftar untuk memperoleh SKCK ini di dominasi oleh warga yang ingin melengkapi pemberkasan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan juga bersamaan dengan warga yang ingin mendaftar Polri.

Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, Iptu Joko Sutrisno menjelaskan, jumlah pemohon pembuatan SKCK hari ini membludak sampai 500 pemohon, sedangkan di hari normal pemohon pembuatan SKCK 40 - 50 pemohon.

"Banyaknya pemohon SKCK di sebabkan banyaknya pendaftaran minat masyarakat untuk mendaftar Polri yang sudah di buka sejak hari ini hingga dua Minggu kedepan," jelasnya.

Dikatakan juga, selain pendaftaran anggota polri permintaan pemohon SKCK juga berasal dari pemohon dalam persiapan warga yang mengikuti PPPK.

"Ketersediaan stok Bangko (Karti Take) maupun sidik jari yang ada di polres masih mencukupi dengan jumlah yang tersedia 73.355 blangko," ujar Joko.

Ditambahkan, meskipun pemohon SKCK membludak hingga ratusan pemohon, namun masyarakat yang mendaftar hari ini akan tetap di layani hingga selesai.

Selain itu, Polres Bojonegoro sendiri menyediakan pelayanan SKCK di tiga tempat, dimana satu di induk Polres Bojonegoro, kedua di mall pelayanan publik dan ketiga berada di SKCK keliling. Namun untuk sementara SKCK keliling dan di mall pelayanan publik di Jalan Veteran, hanya di khususkan untuk perpanjangan SKCK.

Sementara itu, salah satu pemohon SKCK bernama Listiowati mengatakan, dirinya sejak pagi sudah datang ke Polres Bojonegoro dalam rangka mengurus SKCK untuk mendaftar PPPK.

"Pemohon pembuatan SKCK membludak, saya datang pagi sampai siang ini masih antri. Untungnya pelayanannya sangat adil dan tertib,” pungkasnya. [riz/ito]

 

Tag : Casn, casis, Polri, polres, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat