15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selama Ramadan hingga Idul Fitri, PGN SOR III Area Bojonegoro Siaga 24 Jam

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 April 2023 18:00

Selama Ramadan hingga Idul Fitri, PGN SOR III Area Bojonegoro Siaga 24 Jam

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Sales and Operation Region III (SOR III) Area Bojonegoro bersama PT Pgas Solution melaksanakan pengawasan, pengamanan asset dan jaringan gas bumi (Jargas) untuk rumah tangga (RT) dan pelanggan kecil (PK) di Bojonegoro. Namun, selama Ramadan hingga Idul Fitri ini PGN akan siaga selama 24 jam.

Seperti tahun sebelumnya, momen ramadhan senantiasa memicu peningkatan konsumsi bahan bakar gas untuk sektor RT dan PK. Hal ini dikarenakan meningkatnya aktifitas memasak masyarakat pada sektor tersebut.

Area Head Bojonegoro PGN, Mochamad Arif mengatakan, rata-rata konsumsi bahan bakar gas pada sektor RT mencapai 12 – 13 m3/bulan per pelanggan atau setara 12 kg tabung gas.

“Terkait Jargas TA 2021 di wilayah Bojonegoro telah dilakukan gas in di 2 wilayah yaitu Kota Bojonegoro dan Kecamatan Gayem Ngasem sebanyak total 9811 sambungan rumah tangga (SR),” ungkap Arif.

Untuk memastikan penyaluran, lanjut Arif, bahan bakar gas ke konsumen melalui jaringan pipa PGN terjamin, PGN Area Bojonegoro telah menyiapkan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (SATGAS RAFI) 2023 yang telah dimulai sejak awal Ramadan.

“Setiap perayaan hari besar keagamaan, maupun momen tahun baru, kami lakukan bentuk Satuan tugas khusus untuk menjamin penyediaan energi PGN karena gas ini juga digunakan untuk RT dan PK,” jelasnya.

Adapun, bentuk kegiatan yang dilakukan meliputi pengecekan jaringan, perbaikan dan pemantauan agar tidak ada gangguan dalam suplainya serta latihan tanggap darurat,” imbuhnya.

PGN Area Bojonegoro dan PT Pgas Solution juga melakukan koordinasi intens kepada pihak keamanan Dinas Perdagangan Pemkab Bojonegoro dikarenakan posisi Meter Regulating Station (MR/S) PGN berada di lokasi kantor Dinas Perdagangan Pemkab Bojonegoro.

PGN sebagai Subholding Gas Pertamina terus menjaga komitmen dalam perluasan jargas di berbagai daerah. Sebagaimana yang telah tercantum dalam roadmap program prioritas Subholding Gas di tahun 2023 menuju target 4 juta SR pada tahun 2024. 

“Selain sebagai utilisasi energi domestik, gas bumi untuk rumah tangga juga berkotribusi dalam penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, serta membantu menurunkan impor dan subsidi energi,” pungkasnya. [riz/ito]

 

Tag : PGN, gas, Area, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat