23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ditjen GTK Kembali Buka Beasiswa Nongelar Micro Credential Bagi Guru dan Dosen PPG

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 April 2023 09:00

Ditjen GTK Kembali Buka Beasiswa Nongelar Micro Credential Bagi Guru dan Dosen PPG

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), kembali membuka Program Beasiswa Nongelar Micro Credential melalui Dana Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2023. Program ini terbuka bagi guru di semua jenjang mulai PAUD/TK, SD, SMP, SMA, SMK Non-Kejuruan, SLB hingga Dosen Pendidikan Profesi Guru (PPG).
 
Tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dan mengupas tuntas program Beasiswa Nongelar Micro Credential Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Selain itu juga untuk memberikan tips agar guru dan tenaga kependidikan dapat sukses meraih beasiswa micro credential tahun 2023.
 
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Nunuk Suryani mengatakan bahwa program ini adalah salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan dosen PPG dari seluruh Indonesia untuk meningkatkan kompetensi profesi masing-masing.
 
“Kampus-kampus yang akan menjadi tempat belajar bagi para guru dan tenaga kependidikan merupakan institusi pendidikan di luar negeri yang tidak diragukan lagi kualitasnya,” demikian dalam sambutan pada acara webinar dengan tema “Kiat Sukses Meraih Beasiswa Micro Credential” yang diselenggarakan secara virtual di kanal YouTube Ditjen GTK, Kamis (6/4).
 
Dirjen Nunuk menambahkan, dengan mengikuti program beasiswa nongelar ini, para guru dan tenaga kependidikan akan mendapatkan materi yang diberikan oleh pakar di bidangnya masing-masing dengan standar internasional. Dengan begitu, para peserta akan mendapatkan pengalaman belajar mengajar yang dapat dikembangkan dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah atau instansinya masing-masing.
 
Sementara itu, Direktur Guru Paud dan Pendidikan Masyarakat, Santi Ambarrukmi, selaku penanggung jawab Program Beasiswa LPDP Guru dan Tenaga Kependidikan, dalam laporannya mengungkapkan bahwa beasiswa nongelar micro credential akan dibuka pendaftarannya dalam waktu dekat.
 
Dijelaskan oleh Santi, pada tahun 2023 Ditjen GTK akan memberikan kesempatan yang jauh lebih besar dari tahun lalu kepada kepada semua guru dan tenaga kependidikan dari berbagai lintas jenjang. Ditjen GTK akan membuka sekitar 15 bidang studi dengan sasaran total peserta sebanyak 425 orang.
 
Santi mengingatkan, pendaftaran beasiswa akan segera dibuka dan selanjutnya akan dilakukan seleksi dan penetapan peserta. Adapun pelaksanaan program akan dimulai sekitar bulan Juni—November 2023. “Bapak/Ibu sahabat GTK diharapkan agar selalu mengikuti informasi yang akan disampaikan di sosial media, laman Ditjen GTK dan direktorat teknis terkait di lingkungan Ditjen GTK,” pungkas Direktur Santi. (Sumber: www.kemdikbud.go.id)

 

 

Tag : pendidikan, beasiswa, mendikbud, ditjen gtk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat