Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pulihkan Konektivitas, Pemasangan Jembatan Bailey Sudah dilakukan di Purwosari

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 April 2023 09:00

Pulihkan Konektivitas, Pemasangan Jembatan Bailey Sudah dilakukan di Purwosari

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemkab Bojonegoro dibawah kepemimpinan Bupati Anna Mu'awannah berupaya terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam peningkatan konektivitas wilayah. 

Diantaranya penanganan jembatan desa yang rusak akibat bencana dengan pemasangan jembatan bailey. 

Pemasangan dengan bentang 9 meter, lebar 4.2 meter di ruas jalan poros desa kaliombo, purwosari sudah dilakukan oleh tim Dinas PU Bina Marga, BPBD dan desa. 

"Jembatan bailey dibangun persis di sisi barat jembatan lama/eksisting yang terputus akibat diterjang derasnya aliran sungai karena curah hujan tinggi," ungkap Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro, Retno Wulandari. 

Jembatan bailey juga berfungsi sebagai jembatan sementara untuk akses mobilisasi masyarakat, sampai terbangun kembali jembatan eksisting yang rusak. 

"Juga dapat dilalui dengan beban maksimal kendaraan pribadi atau pickup. Sedangkan kendaraan bermuatan dapat melewati jalur alternatif," bebernya. [liz/mu]

Tag : Pembangunan, jembatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini