13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kasus Oknum DPRD Bojonegoro Viral

PMII Bojonegoro Tuntut Hasil Rapat BK dan ADP Secara Transparan

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 April 2023 08:00

PMII Bojonegoro Tuntut Hasil Rapat BK dan ADP Secara Transparan Ketum PC PMII Bojonegoro, Danang Prasetyo (Foto: Humas PMII Bojonegoro)

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro tuntut  rapat antara Badan Kehormatan (BK) DPRD Bojonegoro dengan ADP pada 2 Mei mendatang, secara terbuka.

Ketua Umum (Ketum) PC PMII Bojonegoro, Danang Prasetyo, menuntut untuk rapat yang bakal digelar mendatang, agar disiarkan secara langsung. Alasannya, agar tidak menimbulkan banyak spekulasi dan kegaduhan di masyarakat khususnya Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro).

“Kita menuntut itu disiarkan langsung, agar tidak menimbulkan banyak spekulasi dan kegaduhan di masyarakat,” ungkap Danang kepada blokBojonegoro.com, Jumat (28/4/2023).

Pria yang akrab disapa dengan Sahabat Danang itu, sangat menyayangkan jika kasus viral itu benar dilakukan oleh anggota legislatif yang sudah diamanati dan diberi tanggung jawab oleh rakyat untuk menjadi tangan-tangan rakyat demi kesejahteraan. 

“Kejadian ini harus menjadi evaluasi seluruh anggota lembaga legislatif untuk memperhatikan perilaku yang melanggar kode etik dan jangan sampai terulang kembali,”  jelas Danang.

Selain itu, Ketum PC PMII Bojonegoro juga menyoroti terkait hasil pemanggilan ADP oleh Badan Kehormatan DPRD Bojonegoro yang dirasa hanya menjadi sebuah formalitas, dan tidak secara transparan proses sidang itu dipublish kepada masyarakat Bojonegoro.

“Seharusnya BK DPRD secara transparan menjelaskan proses dari mulai pemanggilan pihak terkait sampai dengan hasil dari sidang yang dilakukan oleh BK untuk menjawab dan banyaknya spekulasi yang beredar di masyarakat,” tegasnya.

Pihaknya menuntut BK untuk melakukan sidang dengan pihak terkait dan disiarkan secara langsung melalui platform sosial media (Sosmed) dan juga melakukan konferensi pers untuk menjelaskan hasil secara transparan, karena sudah berdampak membuat gaduh dan mengganggu ketertiban di masyarakat.

“Apalagi berita viralnya anggota DPRD Bojonegoro ini sudah sampai viral di kalangan nasional yang otomatis akan memberikan stigma buruk bagi Bojonegoro,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya beredar sebuah video di sejumlah media sosial (Medsos) yang menunjukkan pria yang diduga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro memangku perempuan dengan pakaian seksi di dalam kamar hotel.

Video yang diedit jedag jedug atau JJ itu awalnya diunggah di TikTok dan dinarasikan bahwa anggota DPRD melakukan open booking open (BO) di sebuah kamar hotel. Tak hanya satu video, melainkan terdapat tiga buah video yang menarasikan hal serupa. [riz/lis]

 

 

 

 

Tag : Oknum, viral, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat