17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kasus Oknum DPRD Bojonegoro Viral

PMII Bojonegoro Tuntut Hasil Rapat BK dan ADP Secara Transparan

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 April 2023 08:00

PMII Bojonegoro Tuntut Hasil Rapat BK dan ADP Secara Transparan Ketum PC PMII Bojonegoro, Danang Prasetyo (Foto: Humas PMII Bojonegoro)

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro tuntut  rapat antara Badan Kehormatan (BK) DPRD Bojonegoro dengan ADP pada 2 Mei mendatang, secara terbuka.

Ketua Umum (Ketum) PC PMII Bojonegoro, Danang Prasetyo, menuntut untuk rapat yang bakal digelar mendatang, agar disiarkan secara langsung. Alasannya, agar tidak menimbulkan banyak spekulasi dan kegaduhan di masyarakat khususnya Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro).

“Kita menuntut itu disiarkan langsung, agar tidak menimbulkan banyak spekulasi dan kegaduhan di masyarakat,” ungkap Danang kepada blokBojonegoro.com, Jumat (28/4/2023).

Pria yang akrab disapa dengan Sahabat Danang itu, sangat menyayangkan jika kasus viral itu benar dilakukan oleh anggota legislatif yang sudah diamanati dan diberi tanggung jawab oleh rakyat untuk menjadi tangan-tangan rakyat demi kesejahteraan. 

“Kejadian ini harus menjadi evaluasi seluruh anggota lembaga legislatif untuk memperhatikan perilaku yang melanggar kode etik dan jangan sampai terulang kembali,”  jelas Danang.

Selain itu, Ketum PC PMII Bojonegoro juga menyoroti terkait hasil pemanggilan ADP oleh Badan Kehormatan DPRD Bojonegoro yang dirasa hanya menjadi sebuah formalitas, dan tidak secara transparan proses sidang itu dipublish kepada masyarakat Bojonegoro.

“Seharusnya BK DPRD secara transparan menjelaskan proses dari mulai pemanggilan pihak terkait sampai dengan hasil dari sidang yang dilakukan oleh BK untuk menjawab dan banyaknya spekulasi yang beredar di masyarakat,” tegasnya.

Pihaknya menuntut BK untuk melakukan sidang dengan pihak terkait dan disiarkan secara langsung melalui platform sosial media (Sosmed) dan juga melakukan konferensi pers untuk menjelaskan hasil secara transparan, karena sudah berdampak membuat gaduh dan mengganggu ketertiban di masyarakat.

“Apalagi berita viralnya anggota DPRD Bojonegoro ini sudah sampai viral di kalangan nasional yang otomatis akan memberikan stigma buruk bagi Bojonegoro,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya beredar sebuah video di sejumlah media sosial (Medsos) yang menunjukkan pria yang diduga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro memangku perempuan dengan pakaian seksi di dalam kamar hotel.

Video yang diedit jedag jedug atau JJ itu awalnya diunggah di TikTok dan dinarasikan bahwa anggota DPRD melakukan open booking open (BO) di sebuah kamar hotel. Tak hanya satu video, melainkan terdapat tiga buah video yang menarasikan hal serupa. [riz/lis]

 

 

 

 

Tag : Oknum, viral, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat