18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Exco PSSI Asli Bojonegoro Dorong Sepakbola Bojonegoro Harus Maju

blokbojonegoro.com | Tuesday, 25 April 2023 17:00

Exco PSSI Asli Bojonegoro Dorong Sepakbola Bojonegoro Harus Maju

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Anggota Exco PSSI, Eko Setyawan merayakan hari raya idul Fitri di kampung halamannya di Desa Sidokumpul Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Kepulangannya ke Kota Ledre, mendapat banyak masukan terkait dinamika sepakbola di tanah kelahirannya.

Disampaikan Eko, kompetisi sepak bola usia dini di Kabupaten Bojonegoro macet, yang sudah tidak terselenggara selama dua tahun belakangan ini. Sehingga dihawatirkan akan terputus generasi generasi pesepak bola profesional seperti Samsul Arif, Novan Setia Sasongko maupun Habis Sagara.

"Pentingnya liga usia muda adalah untuk memberikan mereka jam terbang dan pengalaman untuk menuju liga amatir dan liga profesional bahkan tim nasional Indonesia," ungkapnya saat ngopi bareng media di salah satu hotel di Bojonegoro, Senin (24/4/2023).

Menjadi Exco PSSI ( Anggota komite Eksekutif ), lanjut Eko, merupakan amanah yang harus dijalaninya untuk memajukan sepakbola. Namun ia menyayangkan kondisi pembinaan sepakbola usia dini di Bojonegoro yang menjadi tanggung jawab kita semua. "Bahkan sudah ada aturannya anggota PSSI Asprov maupun Askab berkewajiban untuk menyelenggarakan liga anak grassroot berjenjang untuk memberikan wadah pembinaan," tutur pria kelahiran Bojonegoro yang juga lulusan Madrasah.

Mas Eko menambahkan, kalau tidak ada wadah kompetisi kasihan anak anak yang betul betul ingin menjadi atlit pemain sepak bola profesional. Untuk itu festifal atau kompetisi itu sangat penting untuk generasi pesepak bola Indonesia. "Melalui kompetisi berjenjang itu diharapkan dapat muncul pemain pemain berbakat untuk tim nasional nantinya, karena tidak akan bisa bagus timnas kita nanti jika dari pembinaan usia dini sudah tidak standar dan tidak bagus," harapnya.

Selain itu, masih menurut Mas Eko, jika alasannya masih minimnya fasilitas sepakbola sebagai pembinaan usia dini di Kabupaten Bojonegoro, pemerintah daerah bisa membangun lapangan sepak bola yang standar di setiap kecamatan. Seperti yang sudah dilakukan daerah lain, karena saat ini sudah ada Inpres no 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional, yang didalamnya salah satunya Bupati/Walikota dapat melakukan pembangunan untuk fasilitas latihan anak-anak usia dini dalam rangka program tersebut.

Mengenai klub sepak bola kebanggan masyarakat Bojonegoro, yakni Persibo Bojonegoro agar bisa naik kasta dan jaya kembali. Mas Eko mengingatkan agar tim berjuluk Laskar Angling Dharma agar diurus yang serius, seperti mencari pemain yang bagus-bagus pasti bisa naik kasta kembali.

"Persibo adalah club bersejarah salah satu club tua lahir tahun 1949 dan menjadi kebanggaan warga bojonegoro khususnya pecinta sepak bola," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : exco pssi, eko setyawan, bojonegoro, sidokumpul, kalitidu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat