11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Informasi Haji 2023

Bupati Anna Mu'awanah Lepas CJH Bojonegoro Kloter Awal

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 June 2023 05:00

Bupati Anna Mu'awanah Lepas CJH Bojonegoro Kloter Awal

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro pada kelompok terbang (Kloter) awal, resmi dilepas oleh Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu'awanah, Kamis (1/6/2023).

[Baca juga: 13 Truk Koper CJH Bojonegoro Diberangkatkan ke Asrama Haji ]

Dalam seremoni pemberangkatan para tamu Allah SWT menuju Makkah ini, Bupati Anna Mu'awanah didampingi oleh segenap jajaran Forkopimda dan para petinggi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro.

CJH yang berangkat pada kloter 20 dan 21 ini, menaiki 17 armada Bus yang dikawal ketat oleh Patwal berikut tim kesehatan. Sebelum melepas secara simbolis, Bupati Anna terlebih dulu berdoa supaya proses pemberangkatan tamu Allah SWT diberi kelancaran.

"Dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim, mudah-mudahan bapak-ibu sekalian Calon Jamaah Haji rahimakumullah semua berangkat dalam keadaan selamat dan menuju embarkasi Surabaya. Pemberangkatan kami nyatakan dimulai," ujar Bupati Anna Mu'awanah yang sejurus kemudian mengayunkan bendera start.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bojonegoro Abdul Wakhid, dalam laporannya mengungkapkan bahwa pemberangkatan haji tahun 2023 ini berjumlah 1494 CJH. Yang mana terdiri dari 638 laki-laki dan 956 perempuan.

"Jamaah tertua usia 93 tahun Abdul Hakam kelahiran 1930. Jamaah termuda 18 tahun, Arina Salsabila kelahiran 2005," kata Abdul Wakhid, Kakan Kemenag Bojonegoro.

Lebih lanjut Kakan Kemenag juga menambahkan, terdapat jamaah haji cadangan yang berjumlah 123 orang juga berangkat semua. Pihaknya menyampaikan bahwa kebijakan Menteri Agama, berapapun sisa kuota haji dunia yang diberikan Indonesia akan diterima.

"Untuk mengurangi antrean panjang, dan hari Senin insyaallah mendapatkan 50 jamaah di kloter tambahan," lengkapnya.

Tak jauh dari lokasi pemberangkatan di area Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, raut tegang tampak terpancar oleh Mbah Mulyadi (87). CJH asal Desa Kedaton Kecamatan Kapas ini masih saja tak bisa mengelola rasa antara haru, tak percaya, juga tak sabar ingin segera berkunjung ke Baitullah.

"Senang Mas. Alhamdulillah bisa berangkat, semoga nanti lancar," ungkapnya. [feb/ito].

 

Tag : Haji, Bojonegoro, cjh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat