18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Informasi Haji 2023

Suka Cita Penantian Pergi Haji: Berangkat Bareng Suami, Ada Juga Yang Bawa Ikan Asin

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 June 2023 06:00

Suka Cita Penantian Pergi Haji: Berangkat Bareng Suami, Ada Juga Yang Bawa Ikan Asin

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) memang telah didahului dengan antusias warga masyarakat, hingga para pengiring jamaah yang sejak Rabu (31/5/2023) berdatangan memadati area alun-alun Bojonegoro. Berbagai macam ekspresi suka cita pun banyak muncul, apalagi saat momen armada pengangkut jamaah haji mulai meninggalkan spot pemberangkatan.

[Baca juga: Bupati Anna Mu'awanah Lepas CJH Bojonegoro Kloter Awal ]

Rasa haru bercampur bahagia juga nampak di wajah Hermin (59). Bagaimana tidak, perempuan yang tinggal di Jl. Basuki Rahmat Gang Aspol itu, begitu senang sebab bisa diberi kesempatan untuk menunaikan rukun iman ke 5 bersama sang suami.

"Alhamdulillah, saya senang banget. Bahagia banget," ucap Bu Hermin singkat kemudian menunduk, sepersekian detik mendongak dengan kedua mata yang mulai merebak merah.

Penantiannya selama 12 tahun, akhirnya terjawab dengan panggilan haji tahun 2023 ini. Maka tak heran pula jika CJH yang tergabung dalam kloter 22 telah bersiap di lokasi sejak pukul 12 malam.

"Persiapan pertama ya kesehatan, fisik. Kedua, kemungkinan barang yang akan dibawa saat di sana," jelas perempuan yang telah purna tugas dari Polres Bojonegoro itu.

Tak jauh berbeda dengan Bu Hermin, tampak dua orang CJH masih berdiri cukup santai diantara suara pengumuman yang terus bersahutan di jalanan area Mas Tumapel depan Pemkab Bojonegoro. Mereka adalah Mbah Mulyadi (87) dan Puji Cahyono (34).

Dua laki-laki asal Desa Kedaton Kecamatan Kapas itu sangat bersyukur. Mengingat, keduanya nanti akan menunaikan ibadah haji bersama, saling melengkapi, menuntun dan membersamai Mbah Mulyadi yang notabenenya lansia.

"Mbah Mul ini menunggu 7 tahun setelah itu dapat panggilan, karena memang lansia. Alhamdulillah kita tetanggaan, senang rasanya bisa bareng Mbah Mul nanti disana, bisa Mbah juga kan," kata Puji yang terlihat selalu di samping Mbah Mul.

Kedua CJH Asal Kedaton Kapas yang tergabung pada Kloter 21 ini mantap, dan mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah haji. Persiapan ilmu, kesehatan, hingga barang bawaan khusus pun tak luput dari mereka.

"Iya, ada bawaan khusus. Bawa ikan asin, karena banyak yang bilang kalau ikan asin yang disana (Makkah) kurang asin, lebih enak dan mantab bawa sendiri," kata Puji Cahyono kepada blokBojonegoro com yang disambar dengan senyum kekeh kecil menceritakan barang bawaannya tadi, Kamis (1/6/2023). [feb/ito].

 

Tag : Haji, Bojonegoro, cjh, jamaah, kbih



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat