Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Informasi Haji 2023

Jemaah Haji 8 Hari di Madinah, Selebihnya di Makkah Hingga Maktab di Raudhah

blokbojonegoro.com | Monday, 05 June 2023 13:00

Jemaah Haji 8 Hari di Madinah, Selebihnya di Makkah Hingga Maktab di Raudhah

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Empat kelompok terbang (kloter) yang membawa Jemaah Haji asal Bojonegoro. Kloter 20,21,22 dan 23 sudah diberangkatkan menuju Arab Saudi. Masing-masing terdiri dari 450 orang dan 10 rombongan. 

Setiba di Arab Saudi, Jemaah Haji nantinya menjalani Ibadah Rukun Islam ke-5 selama 40 hari. Rinciannya 8 hari di Madinah dan selebihnya di Makkah, serta sebelumnya di Indonesia selama 2 hari. 

"Batas maksimal masa tinggal Jemaah Haji di Arab Saudi adalah 42 hari. Maktab Jemaah Haji berada di Raudhah, jarak sekitar 3.5 kilometer dari Masjidil Haram," ungkap Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Bojonegoro M. Abdullah Hafiz. 

Sementara itu, sebanyak 36 Jemaah Haji asal Bojonegoro harus dibantu dengan kursi roda. Pemandangan CJH berkursi roda ini juga turut mewarnai pemberangkatan Haji Ramah Lansia. 

"Di bandara maupun tanah suci, para petugas juga sigap akan membantu Jemaah Haji yang menggunakan kursi roda," bebernya.[liz/lis]

 

 

 

Tag : Haji, informasi, lansia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini