11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LPG di Bojonegoro Langka, di Temayang Beli Pakai Fotocopy KTP

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 June 2023 15:00

LPG di Bojonegoro Langka, di Temayang Beli Pakai Fotocopy KTP

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Beberapa hari ini terjadi kelangkaan LPG 3 kilogram di beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, beredar kabar juga di Media Sosial bahwa pembelian LPG Melon tersebut harus menggunakan fotocopy KTP.

Tampak dalam postingan akun instagram @berita_bojonegoro2 menyebutkan bahwa, beberapa hari terakhir terjadi kelangkaan gas LPG 3 kilogram. Postingan, yang telah disukai lebih dari 2000 like itu, tentunya menuai ratusan komentar dari warganet terutama warga Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro) yang mengalami hal serupa.

“Ape digawe pye to wong cilik ngeneki, tuku gas wae kudu nggowo fotocopy KTP, pancen langka to piye ajane, ndi wae seng langka, opo daerah Temayang tok to Kabeh Bojonegoro. Pripun niki @bojonegoromatoh @berita_bojonegoro2,” tulisan yang tertera dalam foto postingan tersebut, yang diunggah hari ini (6/6/2023).

“Sejumlah warga di beberapa wilayah Bojonegoro mengalami kesulitan memperoleh tabung gas elpiji 3 kg, hal tersebut terjadi karena kelangkaan stok dari para agen. Selain langka, harganya pun melambung tinggi hingga mencapai 25 ribu per buah. Bahkan terdapat wilayah yang harus menyetorkan fotocopy KTP untuk membelinya,” keterangan postingan yang diunggah sekitar 7 jam yang lalu.

Sementara itu, salah satu warganet juga mengeluhkan hal serupa dalam kolom komentar postingan tersebut. Ia menyebut, hal serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Meskipun langka, menurutnya harga LPG disana masih berada di batas kewajaran.

“Padangan Yo langka tapi harga jek wajar dan gak perlu KTP,” ujar salah satu netizen dengan username @reyshaafiefah44.

Selain itu, keberadaan LPG tersebut, juga jarang ditemukan sejumlah wilayah di Bojonegoro, seperti Kecamatan Kanor, Bubulan, Kota Bojonegoro, Sugihwaras dan beberapa wilayah lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi saat dikonfirmasi mengenai langkanya gas LPG di Kabupaten Bojonegoro belum merespon.  

Sebagai informasi, pembelian gas LPG 3 kilogram dengan menggunakan KTP telah disahkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 27 Februari 2023 lalu. Keputusan yang ditandatangani Menteri ESDM Arifin Tasrif tersebut, mengatur penyediaan dan pendistribusian LPG tertentu tepat sasaran sesuai masyarakat yang membutuhkan. [riz/ lis]

 

Tag : Dinas, langka, beras, LPG



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat