16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seleksi Kange Yune Tahap 1 Menjadi Ajang Asah Kompetensi

blokbojonegoro.com | Monday, 03 July 2023 00:00

Seleksi Kange Yune Tahap 1 Menjadi Ajang Asah Kompetensi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Para peserta calon Duta Wisata Kange-Yune Bojonegoro tahun 2023, mengikuti seleksi tahap 1 di Ruang Angling Dharma, Pemkab Bojonegoro, Minggu (2/7/2023).

Ketua Panitia Pemilihan Duta Wisata Kange Yune dan Desainer Muda Bojonegoro tahun 2023, Biyanto menyampaikan, setelah pendaftaran ditutup pada 25 Juni 2023 lalu, ada sebanyak 178 peserta yang telah mendaftar. Mereka terdiri dari 66 Calon Kange dan 112 Calon Yune, yang berasal dari pelajar tingkat SMA dan Mahasiswa perwakilan dari berbagai kecamatan yang ada di Bojonegoro. 

"Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2023 adalah sebuah ajang untuk mencari dan menyeleksi putra-putri daerah Bojonegoro yang unggul dan dapat menjadi duta wisata yang diharapkan mampu untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bojonegoro," ulas Biyanto, yang juga Sekretaris Dinas Kebudayaan 

Dalam seleksi tahap 1 ini, para peserta akan mengikuti seleksi administrasi, tes tulis, psikotes, wawancara, Bahasa Inggris, dan grooming. Dari seleksi tahap 1 ini, akan dipilih masing-masinh 25 Calon Kange dan Yune, dan nantinya pada seleksi tahap 2 akan dipilih 15 calon Kange dan 15 calon Yune yang akan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya hingga grand final yang akan digelar pada 9 September 2023 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto mengucapkan selamat kepada peserta yang telah hadir untuk mengikuti seleksi tahap 1 ini.

"Kepada peserta yang hadir ini saya ucapkan selamat sudah masuk tahapan 1 ini sudah melebihi sekian ribu pemuda di Bojonegoro, ini sudah nilai plus melebihi lain. Dalam tahapan seleksi ini untuk menggali potensi yang ada di dalam peserta. Nantinya ada pengalaman dan pengetahuan bagaimana menjadi duta wisata," ucap Budiyanto. 

Kadisbupar berpesan kepada peserta, untuk menjadikan ajang ini membangun diri dan menggali potensi. Motivasinya belajar menambah kompetensi, pengalaman, untuk diri masing-masing. Tak usah gerogi, percaya pada kemampuan diri sendiri. Sehingga nantinya SDM, pariwisata, seni-budaya, dan ekonomi kreatif bisa terbangun dengan baik. Ke depan, bisa menyampaikan tentang wisata di Bojonegoro dengan baik.

"Kita tidak bisa membangun masa depan pemuda saat ini, karena mereka mempunyai dunianya sendiri. Yang bisa kita lakukan membangun pelakunya untuk membangun dirinya masing-masing di masa depan. Ini bagian dari Program Pembangunan SDM Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk menjadi ajang supaya muda-mudi bisa mengasah kompetensi masing-masing. Mudah-mudahan seleksi awal ini berjalan dengan tertib, lancar, aman, tertib, dan menghasilkan muda-mudi Kange Yune yang membanggakan Kabupaten Bojonegoro," kata Budiyanto sekaligus membuka acara seleksi Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2023.

Tampak dalam proses seleksi, para peserta dibagi secara bergantian untuk mengikuti semua tahapan seleksi, mulai dari menyerahkan berkas administrasi, tes tulis, psikotes, wawancara, Bahasa Inggris, dan grooming menampilkan kemampuan masing-masing.

Tag : Pemilihan, duta wisata, kange yune Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat