Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL dan Ademos Serahkan Program Kandang Ayam Petelur

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 November 2023 18:00

EMCL dan Ademos Serahkan Program Kandang Ayam Petelur

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Ademos melakukan serah terima dan laporan pertanggungjawaban program pengembangan ekonomi melalui ayam petelur, kepada Pemerintah Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (28/11/2023).

External Relation Manager EMCL, Slamet Rijadi mengungkapkan, Desa Sukoharjo patut untuk berbangga diri. Sebab, memiliki salah satu asset desa berupa kandang ayam petelur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa Sukoharjo. Dengan adanya kandang ayam petelur, kebutuhan warga dapat terpenuhi tanpa harus membeli telur dari tengkulak.

“Masyarakat bisa turut mengambil peran, serta mengisi pasar telur yang selama ini masih dari luar desa,” ungkap Sugeng Rijadi.

Sementara, Manajer Program Mitra Pendamping Ademos, Ahmad Shodiqurrosyad mengatakan, dengan dibangunnya kandang ayam petelur ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sukoharjo, salah satunya meningkatkan ekonomi.

“Manfaat yang paling terasa ialah masyarakat dapat membeli telur di tempat produksi, serta dengan harga yang murah. Apalagi saya mendengar cerita warga bahwa harus berlomba karena banyak yang sudah memesan,” terang pria yang akrab disapa Rosyad itu.

Dalam rangkaian kegiatan serah terima program, Kades Sukoharjo, Sulistiawan juga membagikan telur kepada warga yang ikut dalam kegiatan tersebut. Hal ini merupakan bentuk rasa syukur atas terbangunnya kandang ayam yang diharapkan akan berkembang pesat hingga menjadi kampung penghasil telur.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan do’a bersama dan potong tumpeng, dengan harapan keberkahan usaha ayam petelur ini bisa berjalan lancar dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat desa Sukoharjo akan telur. Jika hasil yang melimpah harapannya mampu menyuplai kebutuhan akan telur di Kecamatan Kalitidu.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Tim Pelaksana Pembangunan (Timlak), pengeloala kandang ayam Sukoharjo, BPD, Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat. Acara juga dihadiri oleh External Relation Manager ExxonMobil Cepu Limited, Slamet Rijadi dan Babinsa Desa Sukoharjo. [riz/ito]

Tag : EMCL, Ademos, Program, Ayam Petelur, Sukoharjo, Kalitidu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.