18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wow 140 Ekor Sapi Ikuti Kontes dan Pameran Ternak Disnakkan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 November 2023 21:00

Wow 140 Ekor Sapi Ikuti Kontes dan Pameran Ternak Disnakkan Bojonegoro

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kontes dan pameran ternak yang tengah digelar oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) di Pasar Hewan Desa Kedungbondo Kecamatan Balen berlangsung tampak meriah. 

Meski di hari pertama, Selasa (21/11/2023). Sebanyak 140 ekor sapi milik peternak dari 28 Kecamatan se-Bojonegoro juga di ikutkan dalam kontes.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Disnakkan Bojonegoro, Luthfi Nurrahman menegaskan kegiatan ini akan berlangsung hingga Rabu (22/11/2023) besok. Pasalnya kontes hewan ternak ini digelar selama 2 hari.

Bahkan, di hari pertama ini kedatangan 140 ternak dari 28 Kecamatan yang dilakukan penilaian dan penjurian ternak. Kemudian malam akan dilanjut dengan hiburan campur sari, yang akan ditampilkan oleh kelompok kesenian Kangen Budoyo dari Kecamatan Kedungadem. 

"Ternak yang masuk di area kontes langsung dilakukan penimbangan untuk menentukan kriteria kategori. Sedangkan untuk penilaian kontes dilakukan oleh tim juri dari Provinsi Jawa Timur, dan pengumuman pemenang akan dilakukan Rabu," ujarnya.

Selanjutnya, dalam kontes ini ada lima kategori yaitu pejantan cross, jantan peranakan ongole (PO), induk peranakan ongole (PO), bakalan jantan cross dan calon induk peranakan ongole (PO). 

Selain kontes, Disnakkan juga menghadirkan sapi pameran jenis sapi unggulan belgian blue, wagyu, sapi transfer embrio. Juga dihadirkan produk olahan hasil peternakan dan perikanan.

"Kontes dan pameran ini bertujuan meningkatkan kemampuan peternak. Termasuk untuk mengembangkan usaha ternak dengan teknologi modern peternakan, dan memperhatikan kesehatan hewan," imbuhnya. 

Juga meningkatkan populasi dan produktivitas sektor peternakan, serta mengapresiasi perjuangan peternak sebagai pangan sumber protein asal hewani. 

"Lalu merangsang tumbuhnya hilirisasi mandiri melalui innovasi pemasaran dan olahan produk hasil peternakan. Hingga meningkatkan pendapatan maupun kesejahteraan peternak," beber Lutfi. [liz/ito]

Tag : Pameran, sapi, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat