20:00 . Kisah Pemuda Bojonegoro Terima Beasiswa LPDP Double Degree di Malaysia   |   19:00 . Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes   |   18:00 . Bantai PSIW 5-0, Persibo Melenggang Ke 32 Besar Liga 3 Nasional   |   16:00 . Bukan Masalah Asmara, Ini Motif Pelaku Pembacokan di Kamar Hotel Bojonegoro   |   14:00 . Ibu Dua Anak Diduga Pelaku Pembacokan Tertangkap di Grobogan Jateng   |   10:00 . Horeee....! PNS Pemkab Bojonegoro Bisa Lanjut Kuliah S2 dan S3 Gratis   |   09:00 . Korupsi Uang Pembangunan Jalan, Empat Kades di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |   14:00 . Korban Disewa Pelaku Ibu Dua Anak Sejak 25 April   |   13:00 . Polisi: Korban Selamat, Identitas Masih Didalami   |   12:00 . Tragedi Berdarah, Perempuan Bacok Laki-Laki di Kamar Hotel Jalan Dewi Sartika Bojonegoro   |   11:00 . Pekik Takbir dan Free Free Palestina Bergema di Jalan Setyabudi Bojonegoro   |   14:00 . 4 Orang Kembalikan Formulir ke Demokrat, 1 Nama Disamarkan   |  
Fri, 10 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Permudah Transaksi Nasabah Tanpa Harus Antre Lewat Agen BRILink

blokbojonegoro.com | Monday, 23 October 2023 07:00

Permudah Transaksi Nasabah Tanpa Harus Antre Lewat Agen BRILink

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Agen BRILink di seluruh Indonesia diberikan berbagai kemudahan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) untuk mempermudah para nasabah dalam bertransaksi digital. Mulai dari transfer ke berbagai bank, bayar cicilan kendaraan, bayar listrik PLN, hingga tarik tunai.

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Widodo asal Desa Setren, Kecamatan Ngasem mengaku selain menekuni usaha sebagai pelaku jasa wedding dan toko rancang, ia juga memiliki sampingan sebagai Agen BRILink sejak tahun 2019. 

Bahkan menurutnya, dengan adanya Agen BRILink ini merupakan cara paling mudah bagi masyarakat desa untuk melakukan transaksi setor tunai, pembayaran cicilan hingga tarik tunai. 

"Awalnya ambil kredit usaha rakyat (KUR) lalu ditawari oleh Mantri BRI (tenaga pemasar mikro) supaya gabung jadi Agen BRILink. Ada keluhan dari masyarakat juga, kalau di desa ini jauh dari ATM, (mau transaksi di perbankan susah bahkan antri jauh)," ungkap Widodo. 

Lanjut Widodo, meski sempat terkendala permodalan ketika di awal bergabung dengan agen BRILink. Melalui mantri BRI Unit Ngasem menurutnya, mampu memberikan solusi bagi pelakunya usaha berupa pinjaman kredit usaha rakyat (KUR). 

"Karena modalnya sedikit, di awal diberikan pinjaman KUR senilai Rp 10 juta. Setelah masalah permodalan selesai, mulailah promosi lewat banner, door to door tetangga hingga sosial media," ucapnya.  

Kini bermodalkan fasilitas berupa mesin EDC, nasabah yang memanfaatkan jasanya kian bertambah. Ia bahkan bisa melakukan pengeluaran hingga Rp puluhan juta dalam satu bulan untuk transaksi pengiriman tunai, penarikan hingga pembayaran cicilan. 

Bahkan saat musim panen raya tiba, bisa mencapai Rp 50 juta. Beda halnya saat musim panen cabai atau jagung bisa naik hingga 300 persen per hari

"Nasabah mulai dari tengkulak, petani, ibu rumah tangga bahkan pedagang di sekitar Ngasem,"tambahnya. 

Meski dihadapkan pada berbagai tantangan dan keterbatasan, Widodo memiliki semangat dan tak pernah putus asa menyebarkan kebaikan, demi membantu sesamanya dan membangun optimisme untuk hidup yang lebih baik.

Widodo mengaku beruntung telah bergabung menjadi Agen BRILink. Dia merasa terbantu, karena memperoleh tambahan penghasilan dari sharing fee transaksi sehingga mampu mencukupi kebutuhan keluarganya.

"Jadi agen BRILink, saya jadi ada tambahan penghasilan. Saya sangat bersyukur jadi agen BRILink," ujar widodo.

Sementara itu, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menambahkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat jumlah Agen BRILink sebanyak 654.677 agen pada kuartal I 2023, melampaui target 2023 yang sebanyak 615 ribu agen.

"Dengan jumlah Agen BRILink yang terus bertambah dan kerja sama dengan analis kredit BRI. Diharapkan mampu membangun ekosistem ekonomi mikro, salah satunya dalam hal penyaluran pinjaman melalui Agen Mitra UMi BRILink," sambung Direktur Bisnis Mikro BRI Supari. 

Menurut dia, Agen BRILink yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sampai pada daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) dan menjadi garda terdepan BRI dalam membuka akses keuangan serta melayani masyarakat Indonesia. 

"Sebaran Agen BRILink tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan layanan perbankan, serta dapat memaksimalkan peluang bisnis dan membuka usaha," pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : Bri link, bank bri, nasabah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat