15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Agar Target Produksi Tetap Terpenuhi saat Tahun Pesta Demokrasi, SKK Migas – KKKS Gelar Rapat Kerja Sekuriti 2023

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 October 2023 10:00

Agar Target Produksi Tetap Terpenuhi saat Tahun Pesta Demokrasi, SKK Migas – KKKS Gelar Rapat Kerja Sekuriti 2023

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja sama (KKKS) melaksanakan Rapat Kerja Sekuriti SKK Migas – KKKS 2023 yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang selama ini dilakukan oleh Fungsi Sekuriti SKK Migas dan KKKS.

Dalam hal ini fungsi SKK Migas yang melaksanakan kegiatan ini adalah Bidang Dukungan Bisnis - Divisi Formalitas cq. Departemen Sekuriti yang berkolaborasi dan melibatkan Fungsi Sekuriti KKKS.

Tema kegiatan Rapat Kerja dimaksud adalah “Strategi Pengamanan Kegiatan Usaha hulu Migas dalam menghadapi Pesta Demokrasi”

Strategi Pengamanan Kegiatan Usaha hulu Migas dalam menghadapi Pesta Demokrasi, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus melakukan kerja yang agresif untuk dapat memenuhi target produksi dan lifting 2023.

Kinerja produksi dan lifting kuartal I 2023 yang lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun lalu terus dijaga dimana Sub sektor minyak dan gas bumi mempunyai peran strategis dalam pembangunan nasional, baik sebagai sumber energi, bahan baku industri dan devisa dari ekspor.

Pada kurun waktu 2020-2023 pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya minyak dan gas bumi menghadapi beberapa tantangan, sehingga momentumnya dengan melakukan berbagai langkah, salah satunya adalah Departemen Sekuriti SKK Migas melaksanakan Rapat Kerja Sekuriti SKK Migas - KKKS 2023 dengan mengusung tema strategi Pengamanan Kegiatan Usaha Hulu Migas dalam Menghadapi Pesta Demokrasi” kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9 - 10 Oktober 2023 di Surabaya.

Kegiatan Rapat Kerja diawali dengan ucapan Selamat datang dari perwakilan KKKS Host- General manager Pertamina Hulu Indonesia Zona 10, Avep Disasmita yang menyampaikan bahwa KKKS memegang peranan penting dalam perkembangan berbagai negara yang turut memastikan keberadaan pasokan sumber daya alam dan menyumbang pemasukan negara.

Dengan perkembangannya, KKKS dan Pemerintah sama-sama menghadapi permasalahan-permasalahan yang cukup menantang, salah satu diantaranya adalah terkait bidang keamanan yang berkaitan dengan social kemasyarakatan, terutama tahun depan saat semua berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan umum 2024.

"Kami sangat mendukung potensi-potensi gangguan keamanan dapat diidentifikasi dan didiskusikan bersama narasumber sehingga nantinya KKKS telah memahami strategi Pengamanan dalam menghadapi tantangan operasi di tahun demokrasi 2024. Kami juga berharap agar kinerja lapangan termasuk kegiatan eksploitasi dan eksplorasi potensi baru WK dapat dibuktikan dan segera berproduksi sehingga kegiatan hulu migas dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya, serta bermanfaat kepada pembangunan perekonomian daerah dan Negara,” jelas General manager Pertamina Hulu Indonesia Zona 10, Avep Disasmita.

Acara dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan dari George Nicolas Marsahala Simanjuntak selaku Kepala Divisi Formalitas SKK Migas yang menambahkan bahwa rapat kerja sekuriti ini diselenggarakan guna membahas isu yang variatif, yang disesuaikan dengan perkembangan dan dinamika pengamanan di wilayah kerja KKKS yang disesuaikan dengan Wilayah Kerjanya.

Deputi Dukungan Bisinis SKK Migas, Rudi Satwiko juga menambahkan, SKK Migas sebagai Pengawas dan Pengendali kegiatan KKKS berdasarkan Production Sharing Contract telah memiliki kerjasama dengan berbagai Instansi Pemerintah terkait, antara lain BPKP, KPK termasuk TNI dan Polri dalam rangka mendukung kelancaran operasional kegiatan hulu migas yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

“Harapan kami dengan adanya Rapat Kerja Sekuriti SKK Migas – KKKS 2023 ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta, dan keterlibatan serta peran Polri dalam pengamanan dan penegakan hukum juga TNI dalam pembinaan teritorialnya dalam mendukung kegiatan hulu migas semakin nyata guna kelancaran operasional di seluruh wilayah kerja migas di Indonesia,” ujar Rudi Satwiko.

Rapat Kerja ini dilanjutkan dengan diskusi bersama dan sekaligus  dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara SKK Migas dengan TNI AL tentang Pengamanan Khusus Kegiatan Operasi Hulu Minyak dan Gas Bumi di Wilayah Perairan Laut Jawa (Wilayah KKKS PHE ONWJ, PHE OSES, PEP Jatibarang dan PHE WMO) oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas dan Asops KASAL. [mu]

Tag : skk migas, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat