23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Home Industri di Temayang, Kini Bersaing Ketat dengan Tren Pasar Modern

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 September 2023 19:00

Home Industri di Temayang, Kini Bersaing Ketat dengan Tren Pasar Modern

Kontributor: Sahdan

blokBojonegoro.com - Sebelum memulai usaha, salah satu warga Desa Buntalan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Mahfud pernah bekerja di pabrik besar di Kota Surabaya. Kurang lebih sepuluh tahun yang lalu. akan tetapi setelah dia pikir-pikir daripada kerja di pabrik mendingan kerja sendiri, tepat sepuluh tahun yang lalu memberanikan diri buka usaha tas kecil-kecilan di rumah. Meskipun Lika likunya usaha tidak perlu diceritakan akan tetap berkat kesabaran, ketekunan sampai sekarang usaha tetap berjalan.

"Selain mendapatkan keuntungan secara ekonomi kita mampu mempekerjakan 11 orang lebih dengan sistem borongan, kita menyediakan alat jahit dan bahannya kemudian pengerjaannya di rumah masing-masing," ungkap Mahfud Saat ditemui blokBojonegoro.com.

Jenis tas macam-macam ada yang ransel, sesuai yang dibutuhkan serta tren di pasar. Adapun nama tasnya APRIME, kini tas produksi buatan sini sudah tembus di pasar-pasar daerah baik di Kabupaten Bojonegoro sendiri maupun Surbaya, dengan harga sangat variatif muali dari Rp 15.000 sampai Rp 200.00 ada tergantung jenis pesanan dan modelnya.

"Tidak menutup mata terhadap persaingan pasar modern atau digitalisasi kita juga mulai jualan melalui aplikasi Shopee meskipun baru dimulai kurang lebih sekitar 2 Minggu, akan tetapi pembeli sudah tembus Jogja," ujar Mahfud.

Persaingan dipasar modern sangat menantang dan memerlukan keahlian khusus, selain mempertahankan kualitas produk, yang tidak kalah penting bagaimana kita mendapatkan kepercayaan pembeli yang melalui online, meskipun peminatnya sudah cukup bagus.

"Produksi sekala rumahan sudah mampu mengurangi pengangguran dan kemiskinan terbukti memperkejakan 11 orang, kita membayangkan pemerintah Kabupaten Bojonegoro meninjau usaha rumahan apalagi sampai membeli dalam jumlah besar, pasti sangat membantu," tutup Mahfud.

Tag : buntalan, bojonegoro, temayang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat