16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Gelar Kuliah Umum Industri Hulu Migas di 7 Kampus Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 22 September 2023 06:00

PEPC Gelar Kuliah Umum Industri Hulu Migas di 7 Kampus Bojonegoro

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Ratusan Mahasiswa yang berasal dari tujuh kampus di Bojonegoro mengikuti Kuliah Umum Industri Hulu Migas yang diselenggarakan oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 dan SKK Migas Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa).

Dalam hal ini turut menghadirkan pembicara dari lintas bidang, kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan di Ballroom Eastern Hotel, Bojonegoro. 

Head of Communications Relation & CID Zona 12, Muliawaty Weanny Hikmat menegaskan bahwa kuliah umum ini merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan dalam memberikan informasi, dan wawasan yang lebih dalam terkait industri hulu migas kepada publik. Dalam hal ini di lingkungan kampus yang ada di Bojonegoro.

"Hal ini penting, wawasan terkait kegiatan industri hulu migas ini dapat di sampaikan melalui informasi secara luas," tegas Muliawaty Weanny Hikmat. 

Sehingga para generasi muda di Bojonegoro ini semakin memiliki kepedulian terkait peran industri migas dalam mewujudkan kedaulatan energi nasional. Dengan mengangkat tema Peran Industri Hulu Migas Bagi Ketahanan Energi Nasional dan Pembangunan Daerah. 

"PEPC berharap publik dan para Mahasiswa semakin mengetahui keberadaan PEPC di wilayahnya," ucapnya.

Sementara itu, Superintendent Operations Field Zona 12, Andy Suhendro yang memberikan materi terkait proses bisnis yang ada di PEPC Zona 12 atau lebih dikenal dengan Lapangan Jambaran-Tiung Biru (JTB). 

Andy menjelaskan bagaimana gas itu diambil dari sumur untuk kemudian diproses di dalam plant atau pabrik hingga dikirim ke end user untuk memenuhi kebutuhan energi nasional. 

"PEPC sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) memiliki komitmen untuk turut mengelola lingkungan sekitar wilayah operasi," imbuhnya. 

Terpisah, salah satu Mahasiswa dari Universitas Bojonegoro, Melisa Icha Febriana menyampaikan kepuasannya bisa mengikuti kuliah umum tahun ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat mengedukasi para mahasiswa untuk mengetahui bagaimana industri hulu migas itu beroperasi. 

Selain itu menurut gadis yang akrab dipanggil Icha itu, dengan adanya forum seperti ini mahasiswa dapat mengakses informasi yang sebelumnya tidak diketahui sama sekali.

Secara aktif, para peserta antusias mengajukan pertanyaan, menggali informasi lebih tentang industri hulu migas dan multiplier effects industri ini bagi Bojonegoro.

"Dari kegiatan ini para Mahasiswa dapat mengetahui bagaimana operasi migas dilakukan dengan teknologi canggih yang kompleks. Serta risikonya, sehingga untuk dapat memasuki lingkungan kerja di industri tersebut diperlukan profesionalisme yang tinggi dan berkompeten di bidangnya,"tutup Icha. [Liz]

Tag : PEPC, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat