23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang HUT ke-18, PEPC Gelar Kenal Migas ke Generasi Muda

blokbojonegoro.com | Friday, 15 September 2023 09:00

Jelang HUT ke-18, PEPC Gelar Kenal Migas ke Generasi Muda

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam momen menjelang peringatan hari ulang tahun ke 18, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) kembali mengadakan kegiatan volunteerism melalui edukasi migas ke sejumlah sekolah yang berada di sekitar wilayah operasinya. Kegiatan bertajuk Road to PEPC 18 ini dilaksanakan di SMKN Ngasem dan SMKN Purwosari, Bojonegoro, pada 5-6 September 2023.

Sr. Manager Relations PEPC Regional Indonesia Timur, Fitri Erika menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah terhadap pengetahuan terkait industri hulu migas. Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, diharapkan para peserta bisa semakin memperkaya wawasannya sehingga dapat termotivasi semangat belajarnya.

"Kami berusaha memberikan motivasi kepada adik-adik yang tengah menempuh ilmu di sekolah agar cakrawalanya makin terbuka, sehingga mereka akan fokus mencapai masa depannya," ungkap Fitri Erika.

Dalam kampanye edukasi bertemakan kenal migas bersama PEPC Zona 12 ini, peserta berkesempatan mendapat berbagai informasi migas dari volunteer pengajar yang berasal dari berbagai lapangan milik PEPC. Selain dari Zona 12, pengisi materi juga berasal dari Zona 11  yang juga dibawah PEPC Regional Indonesia Timur.

Terdapat puluhan volunteer yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, untuk berbagi pengetahuan kepada para peserta. Mereka menyampaikan bagaimana alur produksi di lapangan migas dioperasikan sehingga dapat memenuhi kebutuhan energi untuk negeri ini.

Selama dua hari itu pula, para volunteer secara bergantian mengisi pemaparan materi. Mulai dari fungsi relations di PEPC, fungsi HSSE yang bertugas memastikan operasi dijalankan secara aman, hingga fungsi produksi yang bertugas menjalankan plant untuk mengolah gas dari sumur.

Tak hanya itu, volunteer yang memberikan materi ada juga yang berasal dari alumni sekolah peserta. Mereka yang berhasil lolos dalam Program Apprentice PEPC dan kini bekerja di PEPC Zona 12 berbagi langsung kepada para peserta pengalaman bagaimana dapat masuk di industri migas.

VP Business Support PEPC Regional Indonesia Timur, Rudi Imran turut berpartisipasi dalam edukasi migas kali ini dengan memberikan motivasi langsung kepada para peserta. Rudi menjelaskan proses bisnis yang ada di PEPC JTB maupun PEPC Zona lainnya. Dia berharap, para peserta dapat memiliki semangat belajar yang tinggi supaya dapat mengikuti jejak kakak kelasnya yang bisa masuk ke industri migas.

"Industri migas itu sangat luas. Di Indonesia masih banyak peluang yang bisa dicari, untuk itu kesungguhan dan belajar serta ketekunan adik-adik terus dipertahankan supaya bisa sukses," tuturnya berpesan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri Ngasem Abdul Fatah menyampaikan ucapan terima kasih, sebab sekolah yang ia pimpin bisa dipilih mendapat kesempatan berharga memperoleh ilmu melalui kampanye edukasi migas. Menurut Abdul Fatah, dengan kesempatan ini peserta mendapatkan keilmuan, wawasan, pandangan dan pengalaman baru tentang migas.

"Dengan banyaknya kehadiran Perwira Pertamina yang memberikan semangat, tentunya akan menjadi modal kesuksesan masa depan kita. Apalagi ada kakak kelas yang saat ini telah menjadi Perwira Pertamina melalui program apprentice," katanya.

Disamping sharing keilmuan dan wawasan tentang migas, PEPC dalam kesempatan ini juga menyerahkan bantuan perangkat olahraga kepada kedua sekolah. Diharapkan bantuan ini dapat melengkapi sarana untuk kebutuhan olahraga para siswa. [feb/mu]

 

Tag : migas, edukasi migas, pepc



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat