18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Panen Raya, Harga Kedelai Rp8.800 Perkilogram

blokbojonegoro.com | Thursday, 31 August 2023 12:00

Panen Raya, Harga Kedelai Rp8.800 Perkilogram

Kontributor: Sahdan

blokBojonegoro.com - Harga kedelai di tingkat petani di Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tidak sesuai dengan harapan petani.

Petani di Kabupaten Bojonegoro ini mengaku sedikit resah, akibat harga saat panen tidak sesuai yang diharapkan para petani. Dikhawatirkan meraka tidak bisa balik modal.

"Harga kedelai di tingkat petani saat ini kisaran Rp8.800 perkilogram. Sedangkan harga bibit Rp12.000 perkilogram," ujar salah satu petani. Suparman.

Salah satu petani kedelai Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Mukadi saat ditemui di sawah miliknya menjelaskan, bahwa saat ini harga kedalai di tingkat petani  di desanya sedikit menurun. Sehingga dirinya bersama para petani yang lainnya merasa resah.

Dirinya dan para petani yang lainnya baru mulai memanen kedelai sekitar kurang lebih 1 Minggu ini, namun melihat harga yang rendah seperti itu sangat khwatir. Merosotnya harga kedalai ini sangat tidak sesuai dengan harapan para petani.

"Harganya sekarang turun sehingga para petani resah," pungkas Mukadi

Mukadi mengaku tidak mengetahui secara pasti apa penyebab anjloknya harga kedalai saat panen raya. Ia khawatir penurunan harga kedalai ini mengancam pendapatan para petani atau bahkan para petani mengalami kerugian.

"Kurang tahu pasti penyebabnya. Harga kedalai tiba-tiba anjlok," tutur Mukadi.

Saat ditanya kualitas hasil panen kedelai musim ini, Mukadi mengaku sebagaian ada yang  hasil panennya bagus, namun ada juga yang kurang maksimal, namun menurutnya hasil panen musim ini bagus jika dibandingkan sebelum-sebelumnya.

"Hasil panen musim ini bagus ada juga yang kurang maksimal," kata Mukadi.

Dengan adanya penurunan harga tersebut, Mukadi dan para petani  lainnya mengaku hanya  dapat pasrah, mereka mengaku pemerintah turun tangan, S

ehingga harga kedalai sesuai harapan petani. [sah/ito]

Tag : kedelai, petani, bulu, balen, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat