21:00 . Laka Maut Truk vs Motor, Satu Keluarga di Bojonegoro Meninggal   |   19:00 . Bermain Buruk, Supporter Emosi Hadang Pelatih dan Pemain Persibo Bojonegoro   |   18:00 . Laga Ke-3, Persic Cilegon Tahan Imbang 0-0 Persibo Bojonegoro   |   15:00 . Anna Muawanah dan Nurul Azizah Daftar Bacabup di Partai Demokrat   |   13:00 . Kecelakaan Maut, Bus Hantam Pemotor, Dua Orang Meninggal   |   10:00 . Matangkan Koalisi di Pilkada 2024, Gerindra dan Golkar Bojonegoro Usung Kader Sendiri   |   09:00 . EMCL dan Ademos Sosialisasi Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Lewat Usaha BUMDesa    |   08:00 . Tahun Politik, Pembangunan Bojonegoro Harus Tetap Berjalan Baik   |   18:00 . Nasdem Bojonegoro Buka Penjaringan Bacabup Pilkada 2024   |   17:00 . 40 Panwascam Pemilu di Bojonegoro Kembali Melenggang di Pilkada 2024   |   16:00 . Dorong Lansia Makin Sehat dan Aktif Pemkab Bojonegoro Launching ILP   |   15:00 . Asyik, Menikmati Secangkir Kopi dari Vespa Tua di Pinggir Sawah   |   19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |  
Sun, 05 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mengintip Dapur Produksi Kripik Singkong di Mayangkawis

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 August 2023 20:00

Mengintip Dapur Produksi Kripik Singkong di Mayangkawis

Kontributor: Sahdan

blokBojonegoro.com - Bagi masyarakat Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro sudah tidak asing dengan produksi kripik singkong yang berada di desa tersebut. Produksi kripik singkong milik Pak Sus (60) telah ada sejak 4 tahun lalu.

Pak Sus (60) mengatakan awalnya penjualan kripik tersebut dipasarkan di sekitar pasar terdekat. Khususnya di pasar pasar lokal Bojonegoro.

"Kripik ini dari 4 tahun lalu, langsung produksi, berdua sama istri, awal kita jual di sekitaran pasar terdekat," ujar Pak Sus saat ditemui blokBojonegoro.com, Kamis (24 /08/2023).

Tak berlangsung lama setelah mulai produksi, langsung memilih lokasi penjual di Gresik, karena selain pembelinya ramai harganya jualnnya lebih mahal.

"Kirimnya ada yang ke Gresik,yang dijual oleh 5 orang dan per 3-4 hari sekali kirim," imbuhnya.

Menurut Pak Sus produksi nya sangat terbantu oleh 3 orang karyawan yang semangat dan tekun,sehingga produksi cepat.

"Apalagi kita punya 3 orang karyawan, mereka kerja tidak kenal lelah dan sangat tekun," jelasnya.

Pak Sus mengatakan singkong yang dibuatnya menjadi kripik berasal dari petani sekitar Bojonegoro. Tapi juga kita sering ngambil di Kabupaten Kediri apabila stok kurang.

"Singkong yang ditanam di sekitar Bojonegoro dan dari Kabupaten Kediri langsung diambil ke petani sendiri," ucapnya.

Rasa kripik singkong memiliki rasa renyah dan original dari harga jualnya sangat variatif akan tetap kebutuhan pengiriman ke Gresik 35 per bal dalam waktu 3-4 hari sekali. sedangkan harga jual per kilogram Rp 23.000 - 25.000

"Rasanya asin renyah, kebutuhan pengiriman per3-4 hari sekali 35 perbal bisa lebih, karena permintaan di Gresik sangat tinggi," ujar pensiunan pegawai bank tersebut.

Pak Sus sangat berharap ada perhatian pemerintah, karena untuk meningkatkan kuantitas produksi krepek butuh alat penggorengan yang besar dan cepat mengingat permintaan pasar sangat tinggi, karena apabila memiliki alat penggorengan yang modern sekali bisa lebih cepat penggorengan dan nggak mudah gosong.[ sah/ito]

Tag : Dapur, kripik, singkong, Mayangkawis, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat