15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kegiatan Sosialisasi Zona Eksekutif FSO Gagak Rimang Sukses Digelar

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 July 2023 21:00

Kegiatan Sosialisasi Zona Eksekutif FSO Gagak Rimang Sukses Digelar

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Sebagai bagian untuk melindungi objek vital negara, digelar kegiatan sosialisasi zona Eksekutif FSO Gagak Rimang. Kegiatan yang digelar di Kantor RN Kelurahan Brondong pada hari Kamis (20/7/ 2023) ini berhasil mencapai hasil yang memuaskan. Acara tersebut dihadiri oleh 26 peserta, terdiri dari Pengurus dan anggota RN Brondong Kecamatan Brondong Lamongan, dan disambut dengan penuh antusiasme.

Dalam acara tersebut, Ketua RN Brondong, Mugianto, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesuksesan sosialisasi tersebut. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap upaya penyelenggaraan sosialisasi yang begitu efektif dalam memberikan pemahaman kepada para nelayan tentang risiko FSO Gagak Rimang. Selain itu, ia juga mengajak para nelayan untuk tidak mendekati area tersebut demi keselamatan mereka.

Menariknya, kegiatan sosialisasi ini didukung sepenuhnya oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan difasilitasi oleh PIB Bojonegoro. Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rifqi Romadhon, memberikan penjelasan yang komprehensif mengenai zona Eksekutif FSO Gagak Rimang serta implikasinya terhadap aktivitas nelayan di wilayah tersebut.

Salah satu momen penting dalam acara sosialisasi adalah sesi tanya jawab, di mana peserta aktif bertanya dan memberikan tanggapan terhadap materi yang telah disampaikan. Para peserta mengakui bahwa sebelumnya terdapat nelayan yang kurang memahami potensi risiko di wilayah FSO, sehingga hanya melintas di sana tanpa mengindahkan bahayanya. Namun, setelah mendapatkan pemahaman dari sosialisasi ini, kesadaran para nelayan meningkat, dan mereka berkomitmen untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut.

Ketua RN Brondong, Mugianto, menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung kegiatan sosialisasi serupa di masa mendatang. Rencananya, informasi mengenai risiko di zona Eksekutif FSO Gagak Rimang akan disampaikan ke seluruh nelayan di berbagai wilayah kelurahan Brondong, dan setiap koordinator jenis nelayan akan turut mendapatkan pemahaman yang cukup.

"Kami akan bekerja sama dengan baik dalam mengawasi anggota nelayan kami. Jika ada yang melanggar, kami akan memberikan himbauan secara langsung dan berupaya menghindarkan mereka dari potensi bahaya," tambahnya.

Acara ditutup dengan kegiatan foto bersama dan pengambilan video yang memperlihatkan semangat "Ojo Parek Parek Gagak Rimang" sebagai bentuk komitmen untuk tidak bermain-main dengan potensi bahaya di zona Eksekutif FSO Gagak Rimang.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi contoh bagaimana kolaborasi antara pihak terkait dan komunitas nelayan dapat menciptakan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan serta keselamatan dalam menjalankan profesi sebagai nelayan. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan para nelayan di wilayah tersebut. [lis]

Tag : Migas, ekonomi, fso, zona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat