22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungi Lapangan Banyu Urip, Mahasiswa Beasiswa Lakukan Studi Independen

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 June 2023 17:00

Kunjungi Lapangan Banyu Urip, Mahasiswa Beasiswa Lakukan Studi Independen

Reporter: M. Anang Febri 

blokBojonegoro.com - Mahasiswa penerima beasiswa Banyu Urip melaksanakan visit ke lapangan Banyu urip, Selasa (27/6/2023).

Lapangan Banyu Urip merupakan tempat produksi atau eksplorasi minyak dan gas yang dikelola ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Setibanya di lokasi, mahasiswa disambut oleh Slamet dan Marshya selaku PIC Program Beasiswa Banyu Urip EMCL. Selanjutnya mahasiswa masuk ke pusat perusahaan EMCL dan mendapatkan pengarahan dari Beta Wicaksono selaku External Affairs Manager EMCL.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyaksikan langsung kegiatan eksplorasi minyak dan gas yang dilakukan oleh EMCL.

Beta Wicaksono menyampaikan, di tahun 2022 EMCL sudah mampu memproduksi minyak sebanyak 540 juta barel untuk memberikan energi kepada manusia.

EMCL hingga kini telah berhasil mengelola minyak dan gas melebihi target yang ditentukan. Sehingga masyarakat sekitar juga ikut merasakan dampak positif.

"Keberhasilan inipun beriringan dengan keberkahan yang dimanfaatkan salah satunya program-program kemasyarakatan bahkan mampu mengantarkan EMCL mendapatkan 4 Penghargaan dari Kementerian Desa," ujar Beta.

Usai kunjungi lapangan Banyu Urip, mahasiswa melanjutkan kunjungan ke Pusat Informasi Kesehatan (PIK) di Desa Mojodelik.

Dalam kunjungan tersebut disambut oleh Damar selaku Manager Program beserta petugas lainnya. Para mahasiswa mendapat pengetahuan tentang program kesehatan yang telah dilakukan oleh petugas PIK.

Selanjutnya para mahasiswa melanjutkan kunjungan di 'Rumah Rajut Gayam'. Bertempat di Desa Bonorejo, dan disambut langsung oleh Ketua Perempuan Indonesia Merajut (PRIMA) Kaktus Siti Nurul Hidayati.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa mendapatkan penjelasan proses perjuangan merintis rumah rajut hingga memiliki 25 anggota dan program PRIMA Kaktus di Desa Bonorejo Kecamatan Gayam mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa. 

Mahasiswa Penerima beasiswa Banyu Urip juga mendapatkan pelatihan merajut yang dibimbing langsung oleh ketua Prima Kaktus. Momen itupun disambut antusias oleh para mahasiswa.

Seluruh mahasiswa merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan langka ini sehingga memberikan pengalaman dan pengetahuan lebih dalam tentang produksi migas di lapangan minyak Banyu Urip dan berbagai program pengembangan masyarakat yang telah dilaksanakan EMCL.

Selanjutnya masing-masing mahasiswa penerima beasiswa banyu urip akan menuliskan pengalaman kegiatan studi independen hari ini dalam sebuah karya bersama berupa buku yang akan didampingi oleh Forum TBM Kabupaten Bojonegoro selaku pengelola program beasiswa Banyu Urip.

Tag : Lapangan, Banyu Urip, Bojonegoro, FTBM



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat