13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kelangkaan LPG 3Kg di Bojonegoro, ini yang Dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus

blokbojonegoro.com | Friday, 09 June 2023 20:00

Kelangkaan LPG 3Kg di Bojonegoro, ini yang Dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Operasi Pasar LPG 3KG di Kecamatan Temayang. (Foto: Humas untuk blokBojonegoro.com)

 

Reporter: Parto Sasmito 

blokBojonegoro.com - Beberapa hari terakhir sebagian warga di Kabupaten Bojonegoro kesulitan mendapatkan LPG 3Kg, lantaran diduga meningkatnya konsumsi masyarakat dalam penggunaan gas LPG tersebut.

Section Head Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan kepada blokBojonegoro.com menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan di lapangan. Menipisnya stok gas LPG 3Kg terjadi di tingkat pengecer.

[Baca juga: Warga Dander Serbu Spot Operasi Pasar LPG 3 Kg ]

 "Yang pertama kita pastikan bahwa kemarin kita lakukan analisa dan kemudian tinjauan lapangan langsung. Pada hari Senin (5/6/2023) itu situasi kekurangan elpiji ini terjadi di 4 Kecamatan yakni Sugihwaras, Kanor Temayang, dan Dander," ungkapnya.

Selanjutnya Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus langsung melakukan penyaluran sejumlah 64.000 tabung pada hari keesokan harinya hari Selasa (56/6/2023).  

"Pada hari ini itu disamping menjaga kestabilan pasokan di tingkat pangkalan resmi Pertamina, kami juga melaksanakan operasi pasar yang dilaksanakan di Kecamatan Sugihwaras dan Kanor. Selanjutnya bergeser ke Kecamatan Temayang dan Dander" imbuhnya.

Tujuannya, lanjut Taufiq, untuk menstabilkan harga elpiji, agar tidak terjadi harga yang melambung terlalu jauh tinggi dibandingkan dengan harga eceran tertinggi. Sejalan dengan hal itu, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus juga melakukan stabilisasi stok.

 Untuk kemarin sudah 64.000 untuk 28 Kecamatan se Bojonegoro, hari ini mengeluarkan lagi 43 ribu tabung elpiji 3 kilo untuk normalnya, ditambah dengan 29.000 tabung elpiji 3 kilo se Bojonegoro untuk 28 Kecamatan.

Apa yang telah dilakukan tersebut, nantinya akan dievaluasi secara berkala dan akan salurkan terus-menerus melihat situasi yang berkembang di lokasi-lokasi yang mengalami kekurangan LPG tersebut.

"Harapannya ketika terjadi situasi seperti ini masyarakat itu tidak perlu melakukan pembelian secara berlebih atau lebih dikenal dengan istilah panic buying. Dan kita juga paralel normalisasi stok di pangkalan," ujar Taufiq. 

Namun karena pengencer itu berada di ranahnya dari Disperindag, kami mohon dari dinas terkait, dan kami juga sudah koordinasi untuk lebih menggencarkan sidak ke tingkat pengecer agar tidak terjadi harga yang melambung terlalu jauh.

"Jangan khawatir masyarakat dan warga itu bisa membeli elpiji 3 kilo ke setiap pangkalan yang ada di setiap desa. Saat ini progres Pangkalan di setiap desa Jawa Timur itu sudah mencapai 99% artinya di masing-masing desa sudah ada pangkalan. Warga masyarakat bisa membeli langsung ke Pangkalan untuk menghindari harga yang terlampau tinggi di tingkat pengecer yang pasti tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi saja," pungkasnya. [ito/lis]

Tag : Lpg, Bojonegoro, Pertamina , Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat