14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buka Peluang Pekerjaan, Sriboga Adakan Baking Demo Bareng UMKM Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 September 2023 18:00

Buka Peluang Pekerjaan, Sriboga Adakan Baking Demo Bareng UMKM Bojonegoro

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - PT Sriboga Flour Mill hari menggelar baking demo bersama para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. Kegiatan yang diikuti oleh 220 pelaku UKM yang ada di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, hingga Madiun, dipusatkan di kawasan Hotel Aston Bojonegoro, Kamis (14/9/2023).

Marketing Head Sriboga Flour Mill, Maria Wuri menjelaskan bahwa wilayah Bojonegoro ini menjadi kota ke 5 kegiatan road show baking demo yang membawa tema "Rahasia Awal Kesempurnaan Kreasi Usaha". Pihaknya juga mengapresiasi animo masyarakat baking hobbies, serta para pelaku UMKM berbasis tepung terigu mengikuti acara tersebut yang sangat tinggi.

Sriboga Baking and Cooking Asian Food didemokan oleh 5 Chef handal dan kece, seperti Chef Deny dan Chef Roni dari Sriboga. Kemudian ada Chef Garry dari Filma, Chef Budi dari WinCheez, serta Chef Adhimas dari Parrot. Para Chef masing-masing menampilkan 5 resep, yakni aneka Korean Sausage Cheese Bread, Black and White Cookies, Chiffon keju special, Banana Milk Crispy, dan Plant based (vegan) Sacher Torte.

"Kegiatan ini digelar sebagai bentuk eksistensi Sriboga Flour Mill memberikan mendorong para baking hobbies dan pelaku UMKM untuk tetap berinovasi dengan resep dan terigu yang innovative dari Sriboga," kata Maria Wuri kepada awak media ini.



Pada kesempatan yang sama, National Sales Manager, Jafar Shodiq mengungkapkan jika baking demo di Bojonegoro juga bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi para UKM yang istilahnya masih berada dalam tahap coba-coba. Karena dengan kondisi sekarang ini, banyak pelaku usaha baru yang berangkat dari hobi mulai mau meningkatkan ke level bisnis.

"Di beberapa tempat, kita jumpai banyak ibu rumah tangga yang sekarang menjadi pengusaha. Makanya, Sriboga selalu hadir untuk mendampingi UKM ketika mulai dari nol maupun yang sudah sukses," terang Jafar Shodiq.

Dari hal ini, ada pula tim Sriboga Customer Center (SCC) yang ada di Jawa Tumur serta telah bekerja sama dengan perusahaan ingredient seperti WinCheez, Filma, Parrot, bakal terus melakukan pendampingan. Mulai dari packing, cara bisnis, tips kemasan yang bagus, hingga cara jualan online.

Pada kegiatan ini Sriboga Flour Mill turut memperkenalkan produk tepung terigu unggulan yang disebut produk Super Premium, diantaranya Hime untuk roti, Double Zero untuk pastry, Ninja untuk cookies, dan Yokozuna untuk cake dengan kemasan 25kg maupun 1kg. Produk-produk ini diklaim akan menciptakan produk dengan kualitas super dan bisa meningkatkan nilai penjualan.

"Diharapkan baking demo di Bojonegoro kali ini bisa memberikan ide kreasi bagi para baking hobbies serta UMKM dalam meningkatkan kemampuan serta usaha," ungkap Benny Dwi Fajar selaku East Sales Manager PT Sriboga Flour Mill berharap.

Untuk diketahui, Sriboga Flour Mill sebagai pelopor tetigu paling inovatif yang berdiri sejak tahun 1998 dengan pabrik yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Sriboga Flour Mill sebelumnya dikenal dengan PT Sriboga Ratu Raya yang telah menjadi induk perusahaan dan menaungi Sriboga Food Group, diantaranya Pizza Hut, Pizza Hut Delivery, dan Marugame
Udon. [feb/ito].

Tag : sriboga, baking demo ukm, bojonegoro, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat