19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tanam 1000 Pohon di Sekolah, PEPC Ajak Sekolah Dukung Program Pengurangan Jejak Emisi Karbon

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 October 2023 17:00

Tanam 1000 Pohon di Sekolah, PEPC Ajak Sekolah Dukung Program Pengurangan Jejak Emisi Karbon

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna mengurangi emisi karbon dan berkontribusi dalam penanggulangan global warming, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina bersama mitra pelaksana kembali melakukan edukasi sekaligus penanaman 1000 pohon. 

Di ikuti oleh ratusan siswa-siswi, kegiatan yang masih dalam rangkaian program pengurangan jejak emisi karbon berbasis sekolah ini dilaksanakan di lingkungan SMP Negeri 1 Ngasem, Bojonegoro. 

Kegiatan ini memberikan pengalaman yang cukup berharga bagi ratusan siswa di SMPN 1 Ngasem. Salah satu siswa tersebut adalah Anisa Dwi Fauziah (14). Siswa kelas IX tersebut bisa merasakan langsung bagaimana serunya dapat berpartisipasi dalam aksi yang bisa mengurangi dampak dari pemanasan global ini.

Menurut Anisa, isu lingkungan menjadi perhatian masyarakat dunia karena pemberitaan terkait isu ini telah muncul di berbagai media di seluruh belahan bumi. "Sangat seru ya kegiatannya, bisa ikut menanam pohon. Juga bermanfaat juga dapat mengurangi emisi karbon ke depannya," kesannya.

Terpisah, Field Manager JTB Agung Prabowo, menyampaikan akan pentingnya setiap orang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Menurutnya, jika semua orang dapat berpartisipasi pada kelestarian lingkungan maka keberlanjutan kelestarian alam akan dapat dirasakan bersama.

"Mari sama-sama kita jaga dan lestarikan lingkungan ini. Supaya kita bisa menjaga keberlanjutan dan memberikan yang terbaik untuk generasi mendatang," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Ngasem Endro Setyo Widodo, turut mengajak seluruh siswanya untuk membudayakan sadar lingkungan. Salah satunya ialah dengan cara menanam pohon di lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, Endro juga juga mengimbau siswanya agar memelihara pohon yang ditanamnya sehingga bisa tumbuh dengan baik.

"Terima kasih kepada PEPC JTB dan semua pihak yang membantu dan mempercayai untuk program ini sehingga kami bisa berpartisipasi dalam melestarikan alam," ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memperluas dan memberikan dampak budaya positif kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini PEPC juga memberikan pengenalan operasi JTB secara sederhana kepada para peserta. 

"Berbagai aspek lingkungan yang menjadi komitmen PEPC sebagai industri hulu migas, erta nilai-nilai utama AKHLAK juga disampaikan kepada para siswa dan seluruh peserta," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : Pepc, jtb, Bojonegoro, tanam pohon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat