21:30 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polisi Bersama TPID Bojonegoro Sidak Gudang Beras Bulog, Ini Temuannya!

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 February 2024 18:00

Polisi Bersama TPID Bojonegoro Sidak Gudang Beras Bulog, Ini Temuannya!

TPID Bojonegoro saat lakukan sidak di Gudang Bulog (Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua gudang beras Bulog Kecamatan Kalitidu dan Kecamatan Ngasem, Kamis (22/2/2024) siang.

Sidak tersebut diikuti Unit Tindak Pidana Ekonomi (Pidek) Satreskrim Polres Bojonegoro, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Perekenomian dan Sumber Daya Alam (SDA) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Bojonegoro, Ferdian Darma Atmaja mengungkapkan, saat ini stok beras mencapai 3500 ton dan akan terus bertambah. Stok beras itu dipastikan cukup untuk kebutuhan saat ramadhan hingga bulan Juni 2024.

“Menjelang bulan RamRamadan k beras di Bulog Cabang Bojonegoro sangat aman hingga bulan Juni 2024 atau masa panen berikutnya,” ungkap Ferdian.

Ferdian menjelaskan adanya kenaikan harga beras di pasaran, dipicu karena saat ini masih minim panen ditingkat petani, sehingga hal itu membuat produksi berkurang dan memicu kenaikan harga di pasar. Ferdian mengaku, telah menyiapkan langkah-langkah untuk meredam gejolak harga beras di pasaran.

“Sebagaimana perintah dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk membanjiri stok beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) dipasaran. Selain itu, akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan operasi pasar di kecamatan-kecamatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit III Tindak Pidana Ekonomi (Pidek) Satreskrim, Ipda Dedi Hermawanto mengatakan pengecekan stok dan harga itu merupakan kelanjutan dari kegiatan rutin yang dijalankan Tim TPID Kabupaten Bojonegoro sebagai respons atas kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir. Hasilnya, stok beras dipastikan aman dan dalam kondisi baik siap konsumsi.

Oleh sebab itu, Dedi mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik terkait stok sembilan bahan pokok (sembako) khususnya beras.

“Tidak perlu panic buying atau memborong. Stok beras aman dan layak dikonsumsi beras dari Bulog, tim TPID Kabupaten akan menggelar operasi pasar,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini harga beras kualitas medium di Kabupaten Bojonegoro mencapai Rp15.000 per kilogram dari harga sebelumnya Rp13.000 ribu atau naik Rp2000.

Sementara itu, untuk beras kualitas premium mencapai Rp16.000 dari harga sebelumnya Rp14.000 atau naik Rp2000. [riz/ito]

 

Tag : Bulog, Bojonegoro, Polres, sidak , Harga beras Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat