Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PT KAI Imbau Pemudik Waspada Perlintasan Kereta

blokbojonegoro.com | Monday, 01 April 2024 13:00

PT KAI Imbau Pemudik Waspada Perlintasan Kereta

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Momen mudik lebaran tahun ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintas di perlintasan kereta api. Sebab, di perlintasan kereta api rawan terjadi kecelakaan sehingga harus waspada.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, frekuensi perjalanan kereta api semakin meningkat pada saat masa angkutan Lebaran 2024 yakni mulai tanggal 31 Maret sampai 21 April 2024.

"KAI Daop 8 Surabaya menambah 20 perjalanan KA tambahan, sehingga frekuensi perjalanan kereta api semakin meningkat,” ungkap Luqman Arif.

Karena itu, PT KAI mengimbau pengguna jalan raya agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas ketika akan melintas di perlintasan kereta api. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Bahwa tata cara melintas di perlintasan sebidang sesuai UU No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan adalah berhenti di rambu tanda STOP. "Lalu tengok kiri-kanan baik perlintasan tersebut terjaga maupun tidak terjaga. Apabila telah yakin aman, baru bisa melintas,” ujarnya. [liz/lis]

 

 

Tag : lebaran, kai, daop



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini