18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LPG Melon di Bojonegoro Langka, Pj Bupati Minta Tambahan Kuota ke Pertamina

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 May 2024 18:00

LPG Melon di Bojonegoro Langka, Pj Bupati Minta Tambahan Kuota ke Pertamina

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam mengatasi kelangkaan LPG 3 kilogram atau LPG Melon di Kabupaten Bojonegoro. Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto segera meminta tambahan kuota ke Pertamina Patra Niaga Regional V Jatim Balinusra.

Hal tersebut, diungkapkan Pj Bupati Bojonegoro usai masyarakat di Kabupaten Bojonegoro mengalami kepanikan, lantaran LPG Melon di Kota Migas mengalami kelangkaan beberapa pekan ini.

[Baca juga: LPG 3Kg Langka dan Harga Tinggi, Pertamina: Isu Dimainkan Oknum Pengecer ]

"Iya (minta tambahan kuota), dalam rangka mengatasi kelangkaan," ungkapnya, Selasa (14/5/2024).

Permintaan kuota fakultatif LPG 3 Kg bersubsidi itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah. Dalam surat permohonan yang dikirim pada 8 Mei 2024 itu, penambahan kuota LPG bersubsidi untuk mengatasi kelangkaan.

Dalam surat yang ditandatanganinya itu, penambahan kuota diharapkan bisa mengantisipasi keterlambatan pengiriman menjelang dan pasca Idul Fitri 1445 Hijriah, serta saat hari libur nasional tanggal 1, 9, dan 23 Mei 2024 dan seterusnya di wilayah pelayanan Kabupaten Bojonegoro.

Pihaknya memastikan bahwa bahwa LPG subsidi 3 Kg stoknya aman. Sebab Pertamina Patra Niaga Rgional V sendiri sudah menambah pasokan LPGnya. Yakni, pasokan sebanyak 106 Metrik Ton per hari atau setara 34.670 tabung LPG 3 Kg per hari.

Kelangkaan itu terjadi di level pengencer dan harganya lebih tinggi. Sedangkan di pangkalan LPG resmi stok setiap harinya diatas 50 tabung LPG dengan harga HET Rp 16.000/tabung.

"Belinya di pangkalan agar dapat jaminan LPG selalu tersedia dan lebih murah," jelasnya.

Hal yang sama juga diungkap Asiyah Warga Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Ia merasa tidak kesulitan untuk mendapat LPG 3 Kg karena stok di pangkalan yang berada di sekitar rumahnya selalu aman dan harganya juga masih stabil.

“Harganya juga normal, Rp16ribu/tabung. Dan yang terpenting LPG nya selalu tersedia sehingga tidak membuat kami khawatir kehabisan LPG setiap harinya,” ujarnya.

Tak hanya itu, salah seorang pemilik pangkalan LPG 3 Kg di Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro, Parman mengatakan, belakangan stok LPG untuk masyarakat miskin itu tidak pernah telat. Setiap seminggu sekali, selalu mendapat distribusi LPG untuk kebutuhan warga sekitar pangkalan.

"Kalau untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar stoknya masih aman," terang Parman.

Sementara itu, Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengaku, pihaknya selalu siap dan tanggap jika terjadi kelangkaan LPG di semua wilayah Regional V.

“Kami telah menambah pasokan LPG untuk Bojonegoro dan dipastikan stoknya aman. Kami juga menghimbau agar warga membeli di pangkalan langsung. Selain harganya lebih murah, stoknya juga terjamin selalu ada,” tandas Ahad. [riz/ito]

Tag : Lpg, Bojonegoro, pj Bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat