18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dishub Bojonegoro Pasang Rambu Petunjuk Arah Jelang Lebaran

blokbojonegoro.com | Monday, 08 April 2024 18:00

Dishub Bojonegoro Pasang Rambu Petunjuk Arah Jelang Lebaran

 Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik, yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan dilakukan mulai dari perbatasan Kabupaten Lamongan, Ngawi, Nganjuk dan kabupaten lain. 

Kepala Bidang Angkutan Dishub Bojonegoro, Mohammad Aris menjelaskan papan petunjuk arah jalur alternatif telah dipasang di beberapa titik. Hal ini dilakukan mencegah sekaligus mengantisipasi kemacetan di jalur utama, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Sebab puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Minggu (7/4/2024). Sementara arus balik pada Minggu (14/4/2024)," tegas Mohammad Aris.

Menurut hasil survei dari Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik pada masa lebaran tahun 2024 ini naik sebesar 45,8 persen atau 123,8 juta orang. Dimana Jawa Timur menjadi tujuan pemudik terbanyak urutan kedua setelah Jawa Tengah, dengan perkiraan jumlah pemudik sebanyak 37,6 juta orang atau setara 19,44 persen.

"Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan memasang rambu jalur alternatif mulai dari Desa Sumuragung Baureno-Polsek Baureno, Jalan Monginsidi - Simpang Tiga Desa Kunci Dander," jelasnya.

Antisipasi kemacetan juga dilakukan petugas pada simpang empat Padangan, dari Cepu ke Bojonegoro dapat melalui Jl. Bengawan Solo (khusus R2 ). Juga dari simpang empat Padangan, dari Ngawi ke Bojonegoro dapat melalui simpang empat Pasar Cendono Ke Timur – Simpang tiga Ringin Ayu Sonorejo Ke Utara, hingga simpang empat Mbaru/ Sate Ayu (ke arah timur).

"Jalur alternatif dari Ngawi ke Bojonegoro - Surabaya melalui simpang empat tinggang/ Pos Polisi - Simpang tiga SMPN 1 Tambakrejo (Patung Sapi) ke utara sampai simpang empat Banjarejo atau sate ayu (ke arah timur),” pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : dishub, pasang, rambu, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat