22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BKP Sepakat Perguruan Silat di Bojonegoro Tak Pasang Banner Ucapan Lebaran

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 April 2024 14:00

BKP Sepakat Perguruan Silat di Bojonegoro Tak Pasang Banner Ucapan Lebaran

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro bersama Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) telah sepakat bahwa, perguruan silat di Kabupaten tak memasang banner atau baliho ucapan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal tersebut, untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro tetap kondusif.

Kesepakatan tersebut, tercantum dalam isi deklarasi damai antara Polres Bojonegoro dan BKP di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa (2/4/2024) sore.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengungkapkan, kegiatan bersama BKP ini digelar untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di bulan Ramadan dan saat libur Hari Idul Fitri nanti.

AKBP Mario juga mengapresiasi masing-masing ketua perguruan pencak silat yang ikut membantu menenangkan anggotanya di saat terjadi suatu permasalahan. Ini adalah salah wujud kepedulian yang diberikan khususnya dalam rangka menjaga kondusifitas di Bojonegoro.

"Dengan adanya BKP ini, ke depan diharapkan dapat membantu tugas Polri dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas,” ungkap mantan Wakapolres Pasuruan itu.

Sementara itu, Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), Wahyu Subakdiono mengatakan bahwa BKP siap berkoordinasi, komunikasi dan kolaborasi kepada TNI – Polri dalam menciptakan kondusivitas Kamtibmas di Bojonegoro.

Pihaknya berharap masing-masing ketua perguruan untuk mengimbau kepada anggotanya agar tidak melakukan tindakan apapun yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Saya imbau kepada seluruh ketua perguruan untuk menghimbau atau mengingatkan kepada anggotanya untuk menjaga situasi kamtibmas di Bojonegoro, aman dan kondusif,” tegas Kangmas Wahyu panggilan akrabnya.

Adapun isi deklarasi damai perguruan silat yang tergabung dalam BKP Bojonegoro adalah BKP Bojonegoro akan selalu beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Selanjutnya, akan senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Serta menjalin persaudaraan antar perguruan Silat.

Berperan aktif dan bersinergi dengan TNI-Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri di Bojonegoro.

Dan bersedia tidak memasang banner ucapan Hari Raya Idul Fitri maupun mengadakan kegiatan yang dapat memicu gesekan antar perguruan silat.

Untuk diketahui, Kegiatan tatap muka tersebut, dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, Wakapolres Bojonegoro, Para Pejabat Utama (PJU), para ketua perguruan silat di Bojonegoro dan pengurus perguruan pencak silat yang tergabung BKP. [riz/lis]

 

 

Tag : perguruan, silat, bela diri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat