10:00 . Family Gathering, BUMDesMa Kapas Senam Berhadiah Bersama Kelompok SPP dan UEP   |   07:00 . Intradiniyah, Solusi SMKS Muhammadiyah 4 Padangan Tingkatkan Kualitas Keagamaan Siswa   |   13:00 . Pilkada Berpotensi Paslon Tunggal, Ini Langkah KPU Bojonegoro   |   11:00 . Dukungan Relawan Setyo Wahono Dikemas 'Dungo Bareng' 3 Desa di Baureno   |   09:00 . SKK Migas Apresiasi Peran Media Dorong Kemajuan Industri Hulu Migas   |   20:00 . Partai Golkar Resmi Serahkan Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   18:00 . Relawan Pasopati Seno Adakan 'Dungo Bareng Menangke Mas Wahono'   |   17:00 . 3 Rumah Warga Ludes Terbakar Akibat Bediang, Kerugian Ditaksir Rp503 juta   |   16:00 . Hari Ini Golkar Serahkan Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   14:00 . PAN Bojonegoro Beri Sinyal Manuver ke Wahono-Nurul, Lasuri: Tegak Lurus Putusan DPP   |   13:00 . Pelaku Begal Payudara di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   06:00 . Pulang Kerja, Perempuan di Bojonegoro Jadi Korban Begal Payudara   |   18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |  
Sat, 27 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Lansia, PEP Sukowati Berikan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Serta Pembelajaran Osteoporosis

blokbojonegoro.com | Monday, 20 May 2024 18:00

Peduli Lansia, PEP Sukowati Berikan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Serta Pembelajaran Osteoporosis

Reporter: Parto Sasmito 

blokBojonegoro.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lansia, Pertamina EP Sukowati Field kembali mengadakan Program Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat di Desa Rahayu, Kec. Soko, Kab. Tuban yang bekerjasama kampus ISTek ICsada Bojonegoro (16/05). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PEP Sukowati bidang kesehatan tahun 2024.

Peserta Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan lansia yang berada di Desa Rahayu dengan jumlah sekitar 100 orang lansia yang sebelumnya telah dilakukan pemetaan oleh kader dan tenaga medis kesehatan Desa. Pemeriksaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh PEP Sukowati meliputi Berat badan, Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat yang berpotensi dialami oleh lansia. 

Turut hadir pada kegiatan ini perwakilan SKK Migas Jabanusa, Pertamina EP Sukowati Field, Puskesmas Soko, Babinsa, Babinkamtibmas serta Pemerintah Desa Rahayu. Kerja sama berbagai pihak ini dilaksanakan guna memberi kebermanfaatan yang lebih besar kepada masyarakat sekitar wilayah operasi Hulu Migas PEP Sukowati Field.

Pemerintah Desa Rahayu melalui Kepala Desa menyampaikan apresiasi penuh kepada SKK Migas dan Pertamina EP Sukowati Field atas program kesehatan yang diberikan kepada warga di Desa Rahayu.

"Banyak program kesehatan yang sudah diberikan kepada desa salah satunya adalah mobil layanan, posyandu lansia, pemeriksaan kesehatan ini, kelas ibu hamil. Kami sangat berterimakasih program seperti ini benar benar diperlukan oleh warga kami," ujarnya. 

Ia juga berharap kepada warga Desa Rahayu untuk antusias dalam mengikuti semua kegiatan pada program kesehatan yang sudah diberikan. "Semua kegiatan ini bagus bapak ibu, silahkan kita ikuti bersama, jangan sampai tidak ikut karena ini manfaatnya buat kesehatan kita," tambahnya.

Dalam kesempatan terpisah, Manager Sukowati Field Arif Rahman Hakim menyampaikan komitmen perusahaan dalam memberikan kebermanfaatan nya kepada warga sekitar, salah satunya dalam bentuk PPM. Ia berharap semua program yang sudah diberikan agar dimanfaatkan dan diikuti oleh masyarakat sebaik mungkin.

"Program PPM yang kami berikan merupakan salah satu bentuk komitmen kami kepada warga di wilayah sekitar operasi perusahaan. Kami berharap semua program ini dapat dimanfaatkan, dijaga dan diikuti sebaik mungkin sehingga kebermanfaatan dari program ini tetap dirasakan oleh kita semua," ucapnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini juga turut diselingi penyuluhan kesehatan dengan materi Osteoporosis (Pengapuran Tulang) yang berpotensi dialami oleh kalangan Lansia. Penyuluhan tsb disampaikan oleh tenaga Dosen dari Institut Sain Teknologi dan Kesehatan ICsada Bojonegoro (ISTeK Icsada) Ns. Errix Kj. 

Selain kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat, terdapat berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PEP Sukowati Field diantaranya adalah posyandu Remaja, Pos Layanan Lansia, Kelas Ibu Hamil, Kelas Keluarga, Mobil Kesehatan dan Tim pendamping paramedis jaga 24 jam.

Kegiatan ini juga berkontribusi dalam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Tujuan 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera. [ito/red]

Tag : Pertamina ep, ISTeK ICsada, Bojonegoro, Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat